Next Post
IKLAN DISKOMINFO KUKAR

SD Kristen Transformasi Kubar Wisuda Angkatan Kelima

Wisuda Siswa-Siswi SD Kristen Transformasi Angkatan ke-V Tahun Pelajaran 2022/2023

SENDAWAR, WARTA KUBAR.ComSuasana haru serta bangga meliputi acara Wisuda siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Kristen Transformasi Angkatan ke-V Tahun Pelajaran 2022/2023 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, yang dihelat pada Sabtu,(10/6/2023) di Balai Agung Aji Tulur jejangkat (ATJ), Komplek Perkantoran Bupati Kubar.

Kepala Sekolah SD Kristen Transformasi, Nilawati menyebut pada tahun 2023 ini SD Kristen Transformasi Kubar melaksanakan wisuda sebanyak 27 siswa-siswi kelas VI SD, Sehari sebelumnya telah dilaksanakan juga wisuda terhadap 22 siswa-siswi tingkat Taman Kanak-Kanak (TK). Kegiatan pelepasan siswa-siswi yang dinayatakan lulus tersebut dihadiri para orang tua siswa-siswi.

“Yang diwisuda untuk kelas VI tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 27 siswa-siswi. Terdiri dari 8 perempuan dan 19 laki-laki,” jelas Nilawati.

Nilawati berharap nantinya, siswa-siswi alumni SD Transformasi tidak hanya unggul dalam kaulitas ilmu pengetahuan umum, namun juga dibarengi karakter yang baik serta berdampak. Hidup takut akan Tuhan, dimanapun nantinya akan melanjutkan studi jadi berkat, dan berada dalam komunitas yang baik,” harapnya.

Sementara  itu sehari sebelumnya, sebanyak 22 siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Transformasi telah dilakukan wisuda pada, Jumat (9/6/2023).

“Sebanyak 22 anak-anak TK Transformasi pada tahun pelajaran 2022/2023 telah diwisuda  dari total keseluruhan jumlah anak sebanyak 30 anak. Kami berharap anak-anak ini boleh menjadi anak-anak yang berhasil, sukses, menjadi generasi penerus bangsa khusunya di Kabupaten Kutai Barat,” ujar Kepala Sekolah TK Transformasi, Siska Novitasari.

Ia menjelaskan dari 30 anak, yang diwisuda sebanyak 22 anak. Sisanya masih di usia TK-A. Untuk 22 anak yang lulus, usianya sudah mencapai usia untuk melanjutkan Sekolah Dasar rata-rata 6-7 tahun, katanya.

Siska pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa-siswi TK Transformasi, atas kepercayaan kepada para tenaga pendidik yang telah menyekolahkan anak-anaknya di TK Transformasi.

“Harapan kami kedepannya anak-anak ini dapat terus dibimbing sampai mereka bisa menyelesaikan studinya hingga ke tingkat perguruan tinggi,” tandas Siska Novitasari.

Hadir dalam acara wisuda tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Transformasi, Widodo Rahayu mengatakan, kegiatan pelepasan siswa-siswi SD TK dan SD Kristen Transformasi ini dilaksaksanakan pihak sekolah untuk memberikan apresisasi terhadap siswa-siswi yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan kelulusan 100 persen.

Menurut Widodo Rahayu untuk siswa-siswi SD sebagai wujud ucapan syukur bahwa nak-anak sudah menjalani proses pelajaran selama 6 tahun, dimana dalam prosesnya selama 6 tahun bukan hanya mendapatkan ilmu pengetahuan umum saja, namun ada juga pelajaran krativitas, seni dan budaya.

Widodo menegaskan, meski sekolah ini berada dibawah Yayasan Pendidkan Kristen Transformasi yang berlatar belakang keagamaan, dalam hal ini agama Kristen, namun sistem pembelajaran yang diterapkan adalah sekolah umum.

Dia menyampaikan, tahun depan optimis akan membangun gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Transformasi. Yayasan Kristen Transformasi telah memiliki lahan di Kampung Belempung Ulaq RT 001, yakni di kawasan Kristen Center.

“Terima kasih disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Disdikbud Kubar yang selama telah mendukung pendidikan yang dibangunnya sejak tahun 2009. Mohon doa dan dukungannya agar segera terealisasi. Selamat kepada seluruh anak didik di Sekolah Yayasan Transformasi yang sudah diwisuda. Semoga menjadi generasi penerus bangsa yang dibanggakan,” pungkasnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama kepada media ini perwakilan orang tua siswa-siswi SD Transformasi, Alex Setyadi mengatakan,  Yayasan Pendidikan Kristen Transformasi sudah berhasil mewujudkan lingkungan belajar yang mendorong anak-anak peserta didik senang belajar, rasa aman, penuh kasih dan banyak hal yang sangat berkesan bagi anak-anak. Terima kasih bagi yayasan dan para tenaga pendidik yang berjerih lelah menjaga, mengasihi dan memperhatikan anak-anak yang bukan hanya sebagai kelompok namun juga antar pribadi.

Acara wisuda SD Kristen Transformasi berlangsung dengan suasana haru, bahkan ada beberapa siswa-siswi yang sampai meneteskan air mata karena merasa senang serta bangga dapat menempuh pendidkan di Yayasan Transformasi.

Acara tersebut juga diisi dengan persembahan tarian nusantara, musik tradisional angklung yang dipersembahkan anak-anak siswa-siswi SD Transformasi. Diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama.

BERITA TERKAIT :Yayasan Pendidikan Transformasi Kubar Gelar Pengukuhan Komite Sekolah

Penulis : Henry Situmorang

 

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *