Next Post
IKLAN DISKOMINFO KUKAR

Viral di Medsos Tindak Kekerasan Fisik Ajudan Bupati Kubar FX Yapan Dengan Supir Truk CPO Berakhir Damai

Bupati Kutai Barat FX Yapan didampingi ajudannya Daniel Saat Menyampaikan Keterangan Resmi kepada wartawan 

SENDAWAR, WARTA KUBAR.Com-Sempat viral melalui rekaman video di media sosial aksi ajudan Bupati Kabupaten Kutai Barat FX Yapan melakukan tindak kekerasan fisik terhadap seorang pengemudi truk CPO akhirnya menempuh jalan damai.

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX.Yapan akhirnya meminta maaf atas aksi kontak fisik yang dilakukan ajudannya terhadap supir truk CPO di daerah Kinong, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Rabu 20 Desember 2023

Bupati dua periode ini menyampaikan permohonan maaf dan merasa malu atas aksi ajudannya yang melukai supir truk pengangkut CPO.

”Saya atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan atas nama ajudan saya minta maaf karena suatu hal yang tidak seharusnya terjadi,” ucap FX.Yapan kepada wartawan saat menyampaikan keterangan pers di kantor Bupati Kubar, Kamis 21; Desember 2021

BACA JUGA : Polres Kutai Barat Berhasil Gagalkan Peredaran Ganja Seberat 1 Kg

Polres Kutai Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Mahakam 2023

FX Yapan menerangkan peristiwa pemukulan itu berawal dari beberapa unit truk angkutan CPO sedang konvoi. Bupati dan rombongan yang saat itu sedang dalam perjalanan menuju Barong Tongkok usai kampanye dari Tanjung Isuy dengan menggunakan kendaraan pribadi tanpa menggunakan pengawalan khusus.

Kemudian saat mendekati simpang Damai, rombongan bupati meminta jalan untuk mendahului truk-truk angkutan CPO tersebut. Kemudian sekitar empat mobil memberi jalan untuk didahului. Namun mobil terakhir tidak menghiraukan memberi jalan.

Supir kendaraan bupati terus berupaya dengan melambaikan tangan ke mobil CPO karena di belakang juga ada mobil ambulan.

Pengemudi truk CPO yang diketahui berinisial Andri Rahman itu malah membunyikan klakson. Kemudian mobil bupati tetap berusaha untuk mendahului.

Tiba-tiba dari arah berlawanan ada sebuah bus. Saat bersamaan supir truk CPO malah mepet ke tengah jalan yang memaksa kendaraan bupati keluar jalur dan hampir ditabrak.

”Tepat masuk Kinong ada bis dari depan lalu ajudan melambaikan tangan supaya truk CPO memberi jalan Sementara bis berhenti. Namun saat kami mau menyalip langsung seketika dihajarnya lagi. Hampir digulung (ditabrak) ,” katanya.

Akibat insiden yang hampir menimbulkan kecelakaan fatal itu membuat mobil bupati pun berhenti.

Lalu ajudan serta bupati FX.Yapan ikut turun dengan maksud ingin menegur supir CPO. Namun saat ditegur supir CPO malah ikut ngomel-ngomel kayak mulut perempuan, ungkap FX Yapan.

Peristiwa itupun akhirnya menyulut emosi ajudan lalu meminta supir CPO turun dari mobil hingga terjadi insiden kekerasan fisik tersebut.

Ajudan Bupati Kutai Barat dengan Supir CPO Berdamai

FX Yapan menyebut ajudan dan supir CPO sudah saling memaafkan dan dibuktikan dengan surat pernyataan perdamaian yang ditandatangani oleh beberapa pihak diantaranya Ketua RT Simpang Raya.

Berkaca dari kejadian itu bupati FX Yapan menegaskan akan memanggil seluruh perusahaan kelapa sawit agar membekali supir CPO dengan aturan dan tata tertib berlalu lintas.

“Bukan kali ini saja truk-truk CPO mengancam keselamatan orang lain. Bahkan beberapa waktu lalu ada korban meninggal dunia di daerah jalur dua jalan Sendawar Raya akibat truk CPO. Semoga saja tidak ada korban lagi,” pungkasnya.

Penulis : Henry Situmorang

 

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *