Next Post
IKLAN DISKOMINFO KUKAR

Putra Marthin Billa Presiden MADN Artya Fathra Marthin Maju Caleg DPR RI Dapil Kaltim Nomor Urut 7 Partai Golkar

Artya Fathra Marthin, Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Timur.(Foto: Dok.Istimewa).

SENDAWAR, WARTA KUBAR.Com- Artya Fathra Marthin, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur Nomor Urut: 7 dari Partai Golkar, siap bertarung dalam Pemilu Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tampilnya Artya Fathra Marthin sosok tokoh muda Kaltim, muncul menjadi kontestan pemilu legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kutai Barat.

Hal itu di sambut baik oleh seorang tokoh masyarakat Kutai Barat di Kecamatan Nyuatan Gito Stepanus (47).

Ditemui media ini dia menuturkan, Selagi Caleg memiliki niat baik untuk memajukan masyarakat Kaltim khususnya Kabupaten Kutai Barat, Maka saya akan siap dukung, katanya kepada media ini pada Kamis 1 Februari 2024 di Sendawar.

Gito panggilan akrabnya mengharapkan, program kedepan yang akan dijalankan caleg  Artya Fathra Marthin dapat terealisasi ketika ia diberi amanah masyarakat Kaltim khususnya Kabupaten Kutai Barat menjadi Anggota DPR RI dalam Pileg 14 Februari 2024.

Pertama, Mampu mewujudkan ekonomi kreatif di Kaltim khususnya di Kabupaten Kutai Barat karena hal ini akan mengangkat derajat ekonomi masyarakat.

Kedua, Mendukung penuh pembangunan Ibukota Negara (IKN) di Kaltim dengan memprioritaskan tenaga kerja lokal yang memiliki kemampuan untuk bekerja di proyek IKN. Karena dapat kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kutai Barat ini merupakan daerah penyangga IKN.

Dan Ketiga, Meningkatkan potensi wisata daerah Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Kutai Barat sudah tentu dengan memelihara kearifan lokal adat budaya kita. Artinya mengoptimalkan potensi dari objek objek wisata di Kaltim.

“Saya berharap kedepan Bapak Artya Fathra Marthin ketika menjadi Anggota DPR RI akan memperhatikan Kabupaten Kutai Barat, khususnya Kecamatan Nyuatan,” tutupnya.

Melalui media ini, Artya Fathra Marthin memohon doa serta dukungan masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) pada Pileg 14 Februari 2024. Masyarakat Kaltim tak perlu meragukan pengalaman kerja Artya Fathra Mathin yang sudah pernah dua kali mengabdi menjadi Anggota DPRD Kaltim di Karang Paci, Kota Samarinda.

Pertama, pada 2009-2014, ia terpilih menjadi anggota DPRD Kaltim melalui Partai Damai Sejahterta.

Kemudian tahun 2014-2019, Artya Fathra Marthin kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kaltim melalui Partai Hanura. Selama menjabat ia pernah menjadi Anggota Banggar, Anggota Komisi 2 Bidang Ekonomi Keuangan, dan Komisi 3 Bidang Pembangunan.

Artya Fathra Marthin adalah putra daerah asli Kalimantan Timur. Ia merupakan putra pertama dari Bapak Dr. Drs. Marthin Billa, M.M. (Anggota DPD RI 2 periode, dan juga Bupati Kabupaten Malinau 2 periode, serta Presiden Majelis Adat Dayak Nasional Periode 2021-2026).

Riwayat pendidikan Artya Fathra Marthin, merupakan lulusan SMPN 1 Long Peso, Bulungan, tahun 1996. Kemudian Pada tahun 1999 ia lulus dari SMUN 1 Tanjung Selor. Ia melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi , pada tahun 2004 Artya Fathra Marthin menjadi Sarjana Ekonomi, alumnus Universitas Mulawarman, Samarinda.

Artya Fathra Marthin menuturkan, tujuannya maju dalam pileg 14 Februari 2024 ke DPR RI, yakni untuk berbuat lebih baik lagi bagi pembangunan rakyat Kalimantan Timur kedepan.

“Bekerja melayani masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat untuk membangun Kalimantan Timur,” tegas Artya Fathra Marthin
yang merupakan Komisaris PT Pesona Daya Karya Utama, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum dan konsultasi manajemen bidang batubara.

Penulis : Henry Situmorang

Baca Juga :

Kisah Pensiunan Guru Trifina Luhung Baluk di Mahulu Maju Caleg Demi Membantu Masyarakat

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Resmikan Gedung Perkantoran Bupati Mahakam Ulu

Akmal Malik didampingi Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh Pantau dan Monitoring Logistik Pemilu

 

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *