Next Post
IKLAN DISKOMINFO KUKAR

Kunker ke Kubar, Kajati Kaltim Bangga Kinerja Kejari Kubar

SENDAWAR, WARTAKUBAR.Com-Masih mengawali tahun baru 2024, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kajati Kaltim), Hari Setiyono bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kutai Barat pada Senin 12 Februari 2024.

Kajati Kaltim Hari Setiyono didampingi istri Etty Hari Setiyono selaku Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini tiba di Bandara Melalan Kutai Barat sekitar pukul 12.30 Wita yang langsung disambut oleh Kejari Kutai Barat Nurul Hisyam bersama jajaran,  Bupati Kutai Barat FX Yapan dan forkopimda setempat dengan diiringi penyambutan dengan tarian khas budaya daerah setempat.

Kajati Kaltim Hari Setiyono yang pernah berdinas sebagai Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis Intelijen (PPSI) Kejagung  kepada media ini mengatakan, Kunker kali ini dalam rangka untuk melihat langsung kinerja Kejari Kubar sepanjang tahun 2023, juga untuk memacu serta memicu Kejari Kubar akan lebih baik lagi kinerjanya ditahun 2024 ini untuk mengembangkan lagi apa yang telah dicapai pada tahun 2023.

Selanjutnya, kami menyampaikan arahan dari pimpinan dalam hal ini Jaksa Agung dalam kaitan dengan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum, pimpinan meminta korps Adhiyaksa harus netral dan tidak boleh golput, kemudian bersama-sama forkopimda Kabupaten Kutai Barat Kejari Kubar diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif di Kubar.

“Saya yakin dengan kerjasama yang baik, mudah-mudahan pemilu di Kabupaten Kutai Barat bisa terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapakan bersama,” ujar Kajati.

Kajati Kaltim Hari Setiyono menyampaikan, terkait dengan penanganan penuntutan perkara di Kejari Kutai Barat masih berjalan normal, tidak ada catatan khusus, Namun ada beberapa penguatan terhadap beberapa penanganan perkara. Makanya dengan kehadiran Aspidsus Kejati Kaltim agar Kejari Kutai Barat bisa menyelesaikan penanganan perkara lebih cepat dan adaptif dengan semua permasalahan yang dilaporkan oleh masyarakat di Kutai Barat.

“Kami juga melakukan peninjauan sarana dan prasarana yang ada di Kejari Kubar dan mendapat kesan yang baik dan sangat bangga dengan kinerja Kajari Kubar, melihat kantornya  bagus tertata rapi, juga menanyakan jumlah tenaga SDM yang masih minim namun bisa berjalan dengan baik nantinya tentu hal ini akan disampaikan ke pimpinan dimana meskipun Kejari Kubar berada di wilayah yang jauh namun keadaannya sangat baik,” ucapnya.

Kajati Kaltim Hari Setiyono pun menyinggung terkait dengan progress Kejaksaan Negeri Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Progres untuk Kejari Kabupaten Mahulu kalau tidak salah tahun 2023 lalu telah ditinjau oleh Biro Perencanaan Kejagung dan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu telah menyediakan lahan untuk dibangunnya kantor yang rencananya dijadikan kantor Kejari Mahulu.

“Mudah-mudahan, jika melihat Provinsi Kaltara sudah ada persetujuan Presiden Joko Widodo tentang pembentukan Kejaksaan Tinggi Kaltara, tinggal menunggu rencana kerja personil yang akan turun, semoga nantinya seiring itu Kejari Mahulu juga akan dibangun, Namun masih menunggu hasil peninjauan Tim Biro Perencanaan Kejagung,” tutup Kajati.

Turut hadir saat kunker Kajati Kaltim, Asisten Pidsus Kejati Kaltim, Kabag Tata Usaha Kajati Kaltim serta Kasi Penerangan dan Hukum Kajati Kaltim.

Penulis : Henry Situmorang

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *