Next Post
IKLAN DISKOMINFO KUKAR

Bapenda Kaltim Buka Pelayanan Samsat Di Kantor Kecamatan Bongan

BONGAN, WARTAKUBAR.COM-Untuk menyediakan tempat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) , Pengesahan STNK Tahunan bagi masyarakat Bongan dan sekitarnya, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan acara pembukaan dan sosialisasi Pelayanan Samsat (Pesat) yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bongan, Selasa (30/4/2019).

Sambutan Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim, Dra.Hj.Ismiati,M.Si yang disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim di Kabupaten Kutai Barat, Sarkawi menyampaikan,

“Pada kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat khususnya Sekretaris Daerah Kutai Barat yang telah mengijinkan pelaksanaan kerjasama yang baik dalam rangka pengembangan pelayanan samsat yaitu berupa Pelayanan Samsat (PESAT) yang berada di Kecamatan Bongan,” ucap Sarkawi.

Sarkawi lanjut menjelaskan, Sekarang ada inovasi baru pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bisa dilaksanakan di Kantor Kecamatan, dan kami mengharapkan agar hadirin undangan dapat menginformasikan kepada keluarga, tetangga dan lingkungannya bahwa membayar pajak kendaraan bermotor tidak jauh lagi, ada di Kantor Camat Kecamatan Bongan, ungkapnya.

“Dengan dibukanya Pelayanan Samsat Kecamatan yang tergabung dalam PATEN Bongan, diharapkan dapat meningkatkan penerimaan Pajak Kendaraan bermotor khususnya di Kabupaten Kutai Barat, dan diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk nmembayar Pajak Kendaraan bermotor khusunya warga Bongan,” terang Sarkawi.

Sementara itu masih ditempat yang sama sambutan Sekretaris Daerah Kutai Barat, Drs.Yacob Tullur, MM yang disampaikan oleh Asisten III Pemerintahan Kutai Barat, Ir.Asrani menyampaikan,

“Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menyambut baik atas dibukanya Pelayanan Samsat (PESAT) di Kantor Kecamatan Bongan. Ini merupakan kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi khususnya Samsat Kaltim dalam rangka memberikan kemudahan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),” ucap Asrani.

Pelayanan Samsat yang tergabung dalam PATEN Bongan ini merupakan upaya kami untuk membantu dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor. Kami sadari 30 % dari penerimaan PKB ini menjadi bagi hasil untuk Kabupaten Kutai Barat. Semakin tinggi penerimaan PKB, semakin tinggi pula nilai bagi hasil ke Kutai Barat.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada Camat Bongan untuk dapat membantu pelaksanaan Samsat Kecamatan ini, sehingga operasionalnya dapat berjalan dengan baik” terangnya.

Hadir dalam acara pembukaan dan sosialisasi pelayanan samsat di Kecamatan Bongan, Perwakilan Bankaltimtara Sendawar, Camat Kecamatan Bongan Ganjar Isukarso, Perwakilan Satuan Lantas Polres Kubar, Kepala Pimpinan Cabang Pembantu PT.Jasa Raharja, Unsur Forkopimda Kecamatan Undangan, Para Petinggi di Kecamatan Bongan, dan hadirin undangan.

# Henry Situmorang #

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *