Next Post

Disnakertrans Kukar Akan Buka Pelatihan Basic Operator

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Distransnaker Kukar, Syarifah Rositah.

TENGGARONG, WARTA KUBAR.Com – Guna meningkatkan kemampuan para pemuda di Kukar, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar akan menggelar pelatihan basic operator.

Pelatihan yang akan diikuti oleh 30 pemuda di Kukar ini merupakan kolaborasi antara Disnakertrans dengan PT Buma dan PT Biru.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Distransnaker Kukar, Syarifah Rositah.

Pada peserta pelatihan ini akan dilatih dengan mekanisme magang di PT Biru selama satu tahun. Setelah itu para peserta akan langsung diterima sebagai Kariawan tetap di PT Buma.

BACA JUGA : Kades Embalut Apresiasi Kepemimpinan Bupati Edi Damansyah

Kades Embalut Apresiasi Kepemimpinan Bupati Edi Damansyah

Dispora Kaltim Gandeng Dispora Kukar Gelar Seminar Kewirausahaan

Syarifah mengatakan, rekrutmen yang dilakukan oleh Distransnaker Kukar memprioritaskan masyarakat yang masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Proses seleksi sendiri masih terus berjalan, dan pada hari ini para peserta akan mengikuti tahap seleksi wawancara yang dilakukan secara daring.

“Ini pesertanya 30 anak se-Kukar, 20 orang akan diseleksi oleh PT Buma dari 3 Kecamatan lingkar tambang, yaitu Kenohan, Kembang Janggut dan Tabang. Sedangkan 10 sisanya Distransnaker yang merekrut,” terangnya, Kamis (5/10/2023).

Nantinya jika dinyatakan lulus, para peserta akan menerima uang saku dari PT Buma selama pelatihan berlangsung. Selain itu, mereka juga akan menerima berbagi fasilitas seperti tempat tinggal dan makan.

“Syaratnya khusus yang diberikan dalam pelatihan ini adalah peserta belum menikah dan berusia 21 sampai 26 tahun. Selama pelatihan juga mereka tidak diperkenankan menikah, karena kan pelatihannya selama setahun,” pungkasnya.

(ADV/Diskominfo Kukar)

BACA JUGA :Edi-Rendi Dukung Festival Pesisir 2023

Dispar Kukar Gelar Penilaian Desa Wisata 2023

Admin Admin

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *