Next Post

Sepakat, Seluruh Elemen Masyarakat Kubar Wujudkan Pemilu Damai

Foto: Peserta Rapat Koordinasi Pemilu Damai 2019 / WARTAKUBAR.com / Henry Situmorang

SENDAWAR, WARTAKUBAR.com  Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kutai Barat sepakat untuk mewujudkan Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Hal tersebut disepakati di dalam acara rapat koordinasi Mantap Brata Mahakam 2018 yang dilaksanakan , Jumat(21/9/2018) di Aula Mapolres Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan menyampaikan adapun tujuan dari dilaksanakannya Rakor tersebut sebenarnya adalah untuk menyamakan persepsi antara penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu dengan TNI Polri serta instansi terkait berikut pengurus parpol yang ada di Kabupaten Kutai Barat, kata Kapolres.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan pesan dari Kaapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, menekankan agar seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa walaupun berbeda dalam pendapat dan pilihan.

Melalu Rakor  tersebut Kapolres mengajak untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang kondusif. Usai Rakor tersebut dilaksanakan lalu seluruh peserta membacakan deklarasi Pemilu aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Foto: Deklarasi Pemilu Damai Seluruh Elemen Masyarakat Kubar / WARTAKUBAR.com / Henry Situmorang

Sementara itu Bupati Kabupaten Kutai Barat, FX Yapan SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Asisten I Misran Effendi menyampaikan,”saya selaku kepala daerah sangat responsive dan mendukung serta memberikan apresiasi kepada Polres Kutai Barat dan seluruh unsur terkait yang telah menggagas kegiatan rakor ini. Disinilah kita duduk bersama membahas bagaimana terwujudnya sinergitas dan menentukan langkah strategis selanjutnya. Terutama dalam melakukan antisipasi pemetaan situasional yang rawan konflik. Kita harus saling mendukung demi suksesnya pemilu ini. Hal ini mengingat pemilu sangatlah penting bagi sebuah negara, ucap Misran Effendi.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Rudi Setiawan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Mahakam Ulu Rosalina Song, Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Kutai Barat Ishak Pong Sama, Ketua KPU Kutai Barat FX Irianto, Ketua Bawaslu Kubar Risma, Pengurus Parpol dan Tokoh Masyarakat dan para Kapolsek di Jajaran Kubar dan Mahulu.

# Henry Situmorang #

Admin Admin

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *