Next Post

Tak Usah Jauh, Akses Jalan Di Barong Tongkok Pun Rusak Parah

Kondisi Jalan Rusak Yang Berlubang Dalam

SENDAWAR,WARTAKUBAR.com-Kondisi Akses Jalan yang buruk tidak selalu hanya ditemukan di wilayah-wilayah yang jauh dari jangkauan atau di pelosok kampung-kampung. Bahkan di pusat Ibukota Sendawar saja yaitu di Kecamatan Barong Tongkok tak luput dari kerusakan jalan.

Dari penelusuran WARTAKUBAR.com akses jalan yang parah terdapat di Jl Awl Senopati RT 008, Kecamatan Barong Tongkok, tepatnya di persimpangan pengisian agen LPG. Panjang jalan yang rusak sekitar 200 meter dan lebar 4 meter. Tampak jelas jalan tersebut sudah pernah dilakukan pengerasan dengan semenisasi, namun kondisi jalan yang rusak hingga mengakibatkan jalan pecah dan berlubang yang dalam.

“Kondisi jalan yang parah seperti ini sudah lama mas, namun tak kunjung mendapatkan perbaikan,” tutur Bejo seorang warga pedagang keliling yang sehari-harinya melintasi jalan yang rusak tersebut kepada WARTAKUBAR.com, Sabtu(4/8/2018).

Bejo pun menambahkan, keadaan jalan rusak begini bisa saja mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara, apalagi kalau melintas pada saat malam hari karena juga penerangan yang terbatas, apalagi kasihan ibu-ibu yang mengendarai roda dua dengan membawa anak kecil dikhawatirkan  jatuh. Kalau bisa diperbaikilah jalan ini, ucapnya memelas.

Semoga saja pemerintah melalui instansi terkait mendengarkan keluhan masyarakat untuk dapat memperbaiki jalan tersebut, karena jalan ini juga merupakan aksea lintas warga menuju pasar Barong Tongkok untuk kegiatan berbelanja maupun berdagang.
# Henry Situmorang #

Admin Admin

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *