Wartawan Diminta Ikut Awasi Penggunaan Dana Covid-19

Samarinda, Warta Kubar.co – Ketua Dewan Kehormatan (DKP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim), Intoniswan meminta wartawan kritisi kerja Satgas Penanganan pandemi covid-19 di 10 kabupaten/kota  se-Kaltim.

“Kalau melihat fakta di lapangan ada saja satgas covid-19 ini yang bekerja setengah hati atau malas-malasan, tulis besar-besar lalu beritakan mereka yang tidak serius menangani penularan covid-19 yang semakin meningkat di Kaltim,” tegas Intoniswan, Sabtu (30/1/2021).

Menurut pria yang telah lama menggeluti dunia jurnalistik ini, rujukan penanganan covid-19 sudah jelas. Presiden Joko Widodo menginstruksikan intensifkan testing, tracking, dan treatment. Kemudian untuk pencegahan satgas covid-19 harus secara terus menerus selalu menkampanyekan gerakan 3 M yakni, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan.

“Apabila wartawan menemukan di lapangan kegiatan 3T dan 3M diabaikan oleh satgas covid-19 di 10 kabupaten/kota, tolong dipublikasikan di media masing-masing agar masyarakat mengetahuinya,” ajaknya.

Disamping itu juga, ia juga mengajak awak media agar berperan aktif mengawasi dan mengontrol, serta meng up-date terus-menerus penggunaan dana penanganan covid yang bersumber dari masing-masing APBD kabupaten/kota se-Kaltim.

“Beritakan saja kalau ada menemukan fakta dana tersebut hanya mengendap di kas daerah. Kemudian kalau dirasa ada penyimpangan penggunaan dan penanganan covid-19 pantas diberitakan,” pungkasnya.

 

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply