Warga Kampung Sendawar Kecewa Kondisi Jalan Rusak

Sendawar, Warta Kubar.com

Warga kampung Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di Jalan Sendawar Raya, Jumat (11/3/2021) pagi.

Kepala Kampung Sendawar Akhmad Yani mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kecewa masyarakat sekitarnya atas jalan Sendawar Raya yang rusak dan tidak kunjung diperbaiki.

“Kondisi jalan yang rusak ini mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan. Bahkan pernah menelan korban jiwa,” ujar Akhmad Yani dengan nada kesal.

Diapun meminta agar pihak pemerintah melalui dinas tekait dapat dengan segera memperbaiki kerusakan jalan Sendawar Raya sebelum memakan korban jiwa lagi.

Akhmad Yani menerangkan bahwa kondisi jalan rusak tersebut diperparah dengan melintasnya truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Kampung Sendawar.

“Kami sudah pernah menyampaikan kepada pihak perusahaan sawit yang beroperasi di kampung Sendawar agar memperbaiki jalan yang rusak, Namun hingga saat ini belum ada tindakan untuk memperbaiki jalan yang rusak. Padahal pihak perusahaan sawit tersebut dengan leluasa menggunakan akses jalan Sendawar Raya,” ungkapnya.

Wilhelmus

Masih di tempat yang sama salah satu tokoh masyarakat Barong Tongkok, Wilhelmus dalam aksi tersebut menyampaikan bahwa warga Sendawar bukan menutup akses jalan, Namun hanya sebagai ungkapan agar pengguna jalan dapat melintas dengan hati-hati dan jalan yang rusak segera mendapatkan perhatian dan diperbaiki.

Menurut Wilhelmus sebaiknya pihak perusahaan sawit yang menggunakan jalan ini dapat memperbaiki kerusakan jalan Sendawar Raya.

” Kita harapkan kontribusi dari pihak perusahaan sawit yang menggunakan jalan Sendawar Raya. Pemerintah sudah bangun jalan, kok pihak perusahaan dapat memakai jalan tanpa tanggung jawab untuk memperbaiki,” pungkas Wilhelmus.

Tampak hadir dalam aksi penanaman pohon pisang di jalan Sendawar Raya sejumlah tokoh masyarakat serta aparat kampung Sendawar.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply