Wadah Pemuda Membangun Daerah, DPK KNPI Muara Lawa Resmi Dilantik

Sendawar, wartakubar. com 

Usai melakukan acara pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan(DPK) Siluq Ngurai beberapa waktu yang lalu,  kembali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat melakukan pelantikan DPK Muara Lawa untuk Periode 2020-2023.

Meski masih dalam situasi pandemi covid-19 belum berakhir, namun DPD KNPI Kubar berencana akan melakukan pelantikan terhadap DPK se-Kubar,  dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Ketua DPD KNPI Kubar,  Cannisius Arjan saat membacakan surat keputusan (SK) dan pengucapan sumpah janji bersama Ketua DPK Muara Lawa, Petrus Nuh diikuti oleh puluhan anggota DPK Muara Lawa menyampaikan,  Pengurus DPK KNPI yang saat ini dilantik diharapkan agar bekerja sesuai dengan anggaran dasar(AD) dan anggaran rumah tangga KNPI Kubar.

“Pemuda harus menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan perubahan dan cita-cita bangsa Indonesia,” ucap Arjan penuh semangat,  Senin (13/7/2020) di Gedung Sekretariat DPD KNPI Sendawar Kutai Barat.

Dengan tegas Arjan menyebut agar seluruh pengurus harus mampu melakukan konsolidasi dengan elemen pemuda yang ada di kecamatan masing -masing, sehingga program kerja yang telah dirancang bisa dilakukan dengan optimal.

Masih kata Arjan,  Pemuda memiliki peran dalam pembangunan Indonesia di berbagai aspek kehidupan. Karena itu,  Pemuda mampu memberikan sumbangsih berupa ide,  gagasan dan menciptakan inovasi yang bertujuan mewujudkan pembangunan Kaltim, secara khusus Kabupaten Kutai Barat.

“Konsolidasi penting dilakukan agar dapat menciptakan sebuah terobosan yang mendorong berbagai kebijakan pada tingkat kecamatan. Sehingga pemuda memiliki semangat dan tenaga untuk mewujudkan kemajuan,  serta mempunyai motivasi yang cukup tinggi sebagai modal yang berharga bagi pemuda,” ungkapnya.

Arjan juga memberikan dorongan agar DPK Muara Lawa dapat menjalin komunikasi pemuda lebih baik lagi. Dia meminta agar selanjutnya segera melakukan pembahasan program kerja bersama seluruh pengurus KNPI di tingkat kecamatan agar lebih kreatif,  inovatif, produktif, berbudaya serta mandiri.

Acara pelantikan DPK Muara Lawa tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat serta sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Tampak undangan terbatas dan anggota DPK yang dilantik sejumlah 30 orang untuk mewakili anggota pengurus bidang masing-masing yang berjumlah 111 orang.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut,  Sekretaris DPD KNPI Kubar,  Fachrujiansyah Bachsan, Bendahara DPD KNPI Kubar Syahier Syahrani,  serta pengurus DPD KNPI Kubar.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply