Wabub Sebut Pelantikan Pejabat Bukan Soal Politik

SENDAWAR, Warta Kubar.Com-Sejumlah 530 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kembali mengalami pergeseran posisi jabatan.

Wakil Bupati Kubar, H.Edyanto Arkan, SE secara resmi melantik pejabat yang terdiri dari eselon 2, 3, 4, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Jumat (29/10/2021) di Lamin Itho Komplek Perkantoran Bupati Kubar.

“Pelantikan pejabat dilakukan untuk menggantikan pejabat yang telah pensiun dan meninggal dunia,” kata Wabub Edyanto Arkan saat membacakan sambutan.

Menurutnya, Pelantikan pejabat itu dilakukan baru pertama kali sejak pasangan Bupati Kubar FX Yapan dan Wabub Edyanto Arkan dilantik periode kedua, Sesuai ketentuan dalam Permendagri bahwa ada waktu enam bulan baru bisa dilakukan mutasi atau Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubar.

“Pelantikan pejabat ini bukan urusan politik. Tapi murni ditempuh melalui tahapan asesmen pejabat. Jadi siapa pun harus lulus ujian sesuai dengan kemampuan pejabat,” terangnya.

“Selamat buat pejabat yang dilantik, layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, tanpa memandang latar belakang masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Kubar, Ayonius, Plt Asisten I Faustinus Syaidirahman, Plt Asisten 2 Nopandel, Plt Asisten 3 Achmad Sopyan, Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Kubar R.A.Bely Widodo, Kepala OPD dan hadirin undangan.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply