Truk BBM Pertamina Terbakar, Satu Orang Tewas

Sendawar, Warta Kubar.com- Peristiwa tragis terjadi diawal bulan Februari. Sebuah mobil tanki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax mengalami kebakaran di Kampung Jengan Danum, Kecamatan Damai, Kamis (4/2/2021). Akibat kebakaran kendaraan tanki minyak tersebut, menelan korban jiwa yang belum jelas diketahui apakah karyawan SPBU Perta Shop atau Sopir dari truk tangki minyak yang bertuliskan Pertamina tersebut.

Dari keterangan warga maupun pengendara yang melintas di situ diketahui bahwa Kendaraan besar ini parkir di bahu jalan tepat di SPBU Perta Shop diduga untuk melakukan pengisian  SPBU tersebut, lalu tiba-tiba terdengar suara ledakan setelah itu terlihat api di tangki mobil itu.

“Kemungkinan percikan api berasal dari arus pendek diatas mobil tanki tersebut, sehingga api menyambar ke badan mobil tanki,” kata warga yang namanya enggan disebutkan.

Beruntung Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) berupaya memadamkan api yang membakar kendaraan itu, sehingga api padam dan tidak sampai meluas ke tempat lain.

Saat dikonfirmasi terkait peristiwa kebakaran mobil tanki Pertamina ini, Kapolsek Damai, Iptu.Frans Taruk Allo membenarkan kejadian tersebut dan sudah ditangani oleh pihak Polres Kubar.

“Untuk lebih rinci dan jelas bisa tanyakan ke Kasat Reskrim Bang,” tulisnya dalam pesan whatapp miliknya.

# hen #

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply