Tingkatkan Layanan Perbankan, Bupati FX.Yapan Resmikan Kantor Kas PT BPD Bankaltimtara RSUD HIS

Sendawar, Warta Kubar.Com-Guna meningkatkan pelayanan perbankan masyarakat, Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH MH meresmikan Kantor Kas PT Bankaltimtara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan Insan Sendawar (HIS) , Jumat (12/11/2021).

Bupati Kubar FX.Yapan SH MH Bersama Direktur Kepatutan PT BPD Bankaltimtara Andi Hadi Wijaya Saat Menghadiri Acara Peresmian Kantor Kas PT BPD Bankaltimtara RSUD HIS

Peresmian Relokasi Kantor Kas HIS PT BPD Bankaltimtara yang dihadiri oleh Direktur Kepatutan PT BPD Bankaltimtara, Andi Hadi Wijaya mengatakan, Bahwa Bankaltimtara Kantor Kas RSUD HIS telah berdiri sekitar tahun 2012. Dan merupakan layanan kantor kas pertama yang dimiliki Kantor Cabang Bankaltimtara Sendawar.

Awalnya kantor kas tersebut menempati bangunan berukuran 4×4 meter berada pada satu area yang sama dengan RSUD HIS, yang  juga memiliki akses jalan yang sama dengan RSUD HIS.

Menurut Andi Hadi Wijaya kehadiran Kantor Kas Bankaltimtara di RSUD HIS pada awal berdirinya adalah upaya dalam mendukung dan membantu manajemen rumah sakit dalam pengelolaan keuangan serta upaya menyediakan layanan yang lebih dekat dengan nasabah Bankaltimtara.

Seiring  berjalannya waktu dan penambahan aktivitas nasabah PT BPD Bankaltimtara semakin meningkat, maka sejak November tahun 2021 Kantor Kas Bankaltimtara RSUD HIS telah resmi pindah ke bangunan yang baru dengan kondisi kantor yang lebih presentatif dan strategis berjarak sekitar 100 m dari bangunan kantor kas Bankaltimtara yang lama.

“Dengan posisi Kantor Kas Bankaltimtara yang presentatif dan strategis ini tentunya akan memudahkan layanan perbankan kepada masyarakat, dimana posisinya tepat berada di tepi akses jalan utama RSUD HIS,” ujarnya.

Acara Pembukaan Peresmian Kantor Kas PT BPD Bankaltimtara RSUD HIS

Andi Hadi Wijaya menambahkan, dengan berdirinya kantor kas Bankaltimtara RSUD HIS tersebut, maka pihaknya akan berkomitmen memberikan kenyamanan, kemudahan, dan kemananan masyarakat dan nasabah dalam jasa pelayanan perbankan.

Sementara itu, Bupati Kubar FX.Yapan SH MH dalam sambutan menyampaikan selaku kepala daerah mengapresiasi dan menyambut baik relokasi dari Kantor Kas Bankaltimtara RSUD HIS. Semoga dengan adanya relokasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan transaksi keuangan baik menyangkut pada layanan faskes di RSUD HIS dan masyarakat sekitar wilayah RSUD HIS yang membutuhkan layanan fasilitas perbankan.

Menurut Bupati dua periode ini, Dengan relokasi Kantor Kas ini dimana bertempat di jalur utama Kampung Sumber Sari ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang menggunakan jasa perbankan agar lebih mudah melakukan transaksi keuangan baik untuk keperluan pribadi, maupun keperluan usaha dan pemerintah.

“Mari, manfaatkan keberadaan Kantor Kas Bankaltimtara ini, sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di Kubar dengan meningkatkan budaya gemar menabung serta memanfaatkan program penyaluran kredit untuk pengembangan UMKM yang dimiliki Bankaltimtara,” ajak Bupati.

Mengakhiri sambutan, Bupati FX.Yapan meminta jajaran Bankaltimtara yang beroperasional di Kubar secara menyeluruh sebagai pelaku bisnis perbankan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat, ramah dan mudah. Hal ini penting, agar terjalin hubungan yang harmonis antara bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi, sehingga kesejahteraan masyarakat lebih meningkat senada dengan visi Pemerintah Kubar periode 2021-2024, Kutai Barat semakin Adil, Mandiri, dan Sejahtera berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Bupati Kubar FX.Yapan Saat Melakukan Penandatanganan Prasasti Peresmian Kantor Kas PT BPD Bankaltimtara RSUD HIS

Pimpinan BPD Bankaltimtara Cabang Sendawar, Asrar Sayuti Saeni menjelaskan Kantor Kas Bankaltimtara RSUD HIS dilayani 3 (tiga) orang karyawan diantaranya satu orang bagian teller. ATM belum bisa difungsikan, karena masih menunggu proses perizinan dari dari manajemen Bankaltimtara pusat dan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi layanan ATM masih menggunakan yang lama, jelasnya.

Dengan resminya Kantor Kas PT BPD Bankaltimtara RSUD HIS, pastinya kita optimis nasabah Bankaltimtara juga akan bertambah,” tandasnya.

Hadir dalam acara yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan covid-19  tersebut, Asisten 3 Setkab Kubar H.Achmad Sopyan, Inspektur Inspektorat Daerah Kubar Robertus B.Bely DJ W, Kepala BKAD Kubar Sahadi, Direktur RSUD HIS dr.Akbar, Sekretaris Dinkes Kubar Barnabas, Kasdim 0912/Kbr Mayor Czi Vispha Yudha Augusta, dan hadirin undangan.

# hen #

 

 

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply