Tim Futsal DPA GBI Damai Juara I Turnamen Futsal DPA GBI Kubar-Mahulu 2018

SENDAWAR, WARTAKUBAR.com– Tim Futsal Departemen Pemuda Anak (DPA) Gereje Bethel Indonesia Jemaat Keluarga Imamat Rajani (KelIR) Bukit Belida Damai berhasil menjuarai Turnamen Futsal Cup DPA GBI Kutai Barat Dan Mahakam Ulu 2018 yang berlangsung selama dua hari yakni Minggu(29/7/2018) dan berakhir Minggu(5/8/2018) di Lapangan GBI Belempung Ulaq, Kecamatan Barong Tongkok.

Tim Futsal DPA GBI KelIR Bukit Belida sukses menjadi juara I setelah dalam partai Final berhasil menaklukkan Tim Futsal DPA GBI Belempung Ulaq lewat drama adu finalti dengan skor 3 untuk Tim Futsal DPA GBI KelIR Bukit Belida Damai dan 0 untuk Tim Futsal DPA GBI Belempung Ulaq yang sebelumnya tersaji pertandingan yang sengit dengan skor imbang 2-2.

Sementara ditempat ketiga Tim Futsal DPA GBI Sekolaq Joleq berhasil mengalahkan Tim Futsal DPA GBI Belempung II.

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Futsal DPA GBI Kutai Barat Dan Mahakam Ulu Tahun 2018 yang juga Ketua Wilayah DPA GBI Kubar Dan Mahulu Pdt.Fiktor Fallo,S.Th kepada WARTAKUBAR.com menyampaikan,

“ Turnamen ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan di antara seluruh Komisi Pemuda Dan Anak yang ada di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Lokal yang ada di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu,” terang Fiktor Fallo, Minggu(5/8/2018).

Fiktor Fallo juga menambahkan, Turnamen ini juga untuk memelihara kebersamaan dan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat pemuda khususnya dibidang olah raga Futsal. Disampaikan juga terima kasih untuk GBI Belempung yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen ini. Setiap tiga bulan DPA GBI Kubar dan Mahulu melaksanakan kegiatan ajang pencarian bakat diantaranya olah raga maupun music seperi Festival Band Rohani. Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat untuk menjauhkan generasi muda gereja GBI dari pengaruh penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang maupun pergaulan bebas, jelasnya.

Kedepan akan ada lagi Penyelenggaraan Turnamen Futsal DPA GBI yang direncanakan akan bekerja sama dengan Komite Olah raga Nasional(KONI) Kabupaten Kutai Barat. Dalam rangka peringatan HUT RI KE-73 Tim Futsal DPA GBI pun sudah didaftarkan untuk ikut bertanding di Lapangan Rarakuta, Kecamatan Barong Tongkok, imbuhnya.

Tim Futsal Finalis DPA GBI KelIR Damai Dan Tim Futsal DPA GBI Belempung ulaq, Tim Futsal DPA GBI KelIR Bukit Belida Damai Unggul Lewat Adu Finalti Dengan Skor 3-0

Sementara itu masih ditempat yang sama Gembala Sidang GBI KelIR Bukit Belida Damai yang juga Manager Tim Futsal DPA GBI KelIR Bukit Belida Damai, Pdt. Irael Bigael Warayan,M.Th meyampaikan, Ucapan terima kasih kepada DPA GBI PW Kutai Barat. Kiranya kegiatan seperti ini bias menjadi agenda rutin sebagai pelaksanaan sphere A (Sport), sehingga lewat perhelatan ini akan muncul talenta yang akan berkembang bahkan berprestasi dimasa yang akan datang. Lewat kegiatan ini juga akan ada komunitas-komunitas anak-anak muda yang memiliki kesamaan hobi dan talenta. Lebih jauh lagi mereka dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya, ujar Pria yang juga pernah menjadi Pengurus DPA GBI ini.

Turnamen tersebut berlangsung dengan tertib diikuti oleh para supporter dari jemaat Tim Futsal yang turut bertanding. Terdengar sorak sorai dari pendukung masing-masing tim. Tim Futsal yang unggul menjadi Juara 1 berhak memperoleh Piala bergilir dan uang pembinaan, kemudian Juara 2 Dan 3 berhak memperoleh Sertfikat dan Uang pembinaan. Berikut Tim Futsal yang berlaga di Turnamen ini, DPA GBI KelIR Bukit Belida Damai, DPA GBI Belempung ulaq, DPA GBI Sekolaq Joleq, DPA GBI KelIR Barong Tongkok, DPA GBI Ngenyan Asa, DPA GBI KelIR Sekolaq Darat, DPA GBI Balok Asa, DPA GBI Linggang Bigung, DPA GBI KelIR Cempedas.

# Henry Situmorang #

 

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply