spot_img
22.5 C
Kutai
Tuesday, August 16, 2022
spot_img

Terbanyak Dari 6 Angkatan, TK Gracia Wisuda 50 Murid Angkatan 7

SENDAWAR,WARTAKUBAR.COM-
Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Gracia yang beralamat di Jl Menteweng, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok melaksanakan acara pentas seni dalam rangka wisuda sebanyak 50 Murid Angkatan KE-7 Tahun Ajaran 2017/2018 yang berlangsung, Sabtu(9/6/2018) pagi di Gedung PKK, Kecamatan Barong Tongkok.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat(Kubar) Sahran menyampaikan,

” Selamat kepada 50 peserta didik dan kepaada orang tua murid TK Gracia yang di wisuda hari ini. Selamat untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar. Secara ketentuan memang TK Gracia ini telah melaksanakan aturan bahwa acara wisuda memang seharusnya dilaksanakan pada bulan Juni ini,” kata Sahran.

Lanjutnya menjelaskan, untuk menjadi perhatian kita semua bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan bahwa anak diusia 6,0 pada bualan Juli merupakan usia yang bisa melanjutakan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar, jelasnya.

Kepala Bidang PNF Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat Sahran, Kepala Yayasan Yavin Asa Rudi Sung, Dan Perwakilan Orang Tua Murid TK Gracia Sahadi Saat Acara Wisuda 50 Murid TK Gracia Di Gedung PKK Kutai Barat

Sementara itu Kepala Yayasan Yavin Asa yang menaungi legalitas pendirian TK Gracia Rudi Sung dalam sambutannya menyampaikan agar peran orang tua senantiasa mengawasi pertumbuhan anak-anak secara mental, karakter, dan kecerdasan anak-anak. Apalagi saat sekarang ini adanya berkembangnya paham radikal yang bisa saja menghampiri anak-anak, maka sangat diperlukan pengawasan dari orang tua, ucap Rudi Sung.

Acara Pelepasaan Murid TK Gracia Angkatan 7 ini berlangsung dengan lancar diisi dengan Persembahan kreasi seni dari Murid Play Group(PG), TK A, Dan TK B yang diwisuda. Disuguhkan juga Simulasi Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) TK Gracia.

Yani Suryanti, STh sebagai Kepala Sekolah TK Gracia berpesan agar anak-anak murid yang diwisuda ini terus diawasi belajarnya dengan tekun, Sebab anak-anak tidak hanya tanggung jawab guru di sekolah namun peran orang tua di rumah juga sangat penting untuk mendidik anak-anak ini, harapnya.

Kepala Yayasan Yavin Asa Rudi Sung Dan Kepala Sekolah TK Gracia Yani Suryanti STh Saat Acara Wisuda 50 Murid TK Gracia

Sahadi, Perwakilan Orang tua murid yang diwisuda dalam kesan dan pesan menyampaikan, ” Terima Kasih sebesar-besarnya kepada guru-guru dan Ketua Yayasan TK Gracia yang telah sabar mendidik anak-anak hingga diwisuda pagi hari ini, kami sebagai orang tua murid tidak dapat memberikan sesuatu kepada guru-guru namun kami sangat mengapresiasi setiap kebaikan dalam mengajar anak-anak kami,” kata Sahadi.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru