Stok BBM di Kubar Mulai Normal, Bensin Akan Dicabut

SENDAWAR, Warta Kubar.Com-Sudah sepekan ini, Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax langka di Kutai Barat (Kubar) yang membuat keresahan masyarakat.

Dari pantauan Warta Kubar.Com sejumlah APMS, SPBU maupun pedagang pengecer BBM tampak diserbu masyarakat yang ingin mendapatkan BBM. Meski dijual dengan harga tinggi, sejumlah pengecer pun tetap ramai dengan pembeli BBM.

Dikonfirmasi media ini, Kepala Bidang Perdagangan dan UKM Disperindagkop Kabupaten Kubar, Ambrosius Ndopo menyebut bahwa terjadinya kondisi BBM yang langka di Kubar diakibatkan adanya kesalahan teknis pihak Pertamina dalam pengiriman (suplai) tanker dari Balikpapan ke Samarinda.

“Saya dapat informasi dari pengelola APMS Linggang Bigung, bahwa memang ada kesalahan teknis di Pertamina terkait suplai BBM,” kata Ambrosius Ndopo lewat tulisan WhatsApp, Sabtu (9/10/2021).

Menurut Ambrosius, kesalahan teknis pengiriman BBM dari Samarinda ke Balikpapan tersebut mengakibatkan kelangkaan BBM di sejumlah daerah seperti, Kutim, Kukar, dan Kubar.

“Namun, Informasi yang saya dapat dari pihak Pertamina di Balikpapan bahwa suplai BBM ke Kubar sejak hari Minggu (10/10/2021) sudah berangsur normal, dan ketersediaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax di SPBU sudah mulai normal,” ungkapnya.

Disinggung juga, BBM jenis premium secara nasional memang akan ditiadakan. Karena merupakan program nasional Pertamina. Pihak Pertamina juga telah bersurat kepada Bupati Kubar FX Yapan terkait BBM jenis premium akan dicabut di Kubar, tutup Ambrosius Ndopo.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply