Stadion Swalas Gunaaq Kubar, Ini Penampakannya

SENDAWAR, WARTAKUBAR.COM-Untuk mencapai prestasi yang maksimal dalam sebuah cabang olah raga di tingkat daerah maupun nasional sebut saja sepak bola yang diminati oleh banyak orang, tentunya didukung oeh sarana maupun prasarana pendukung yang baik. Pemerintah melalui instansi terkait wajib menyediakan aset sarana olah raga yang mumpuni serta terawat dengan baik agar layak digunakan.

Foto: Pintu Masuk Stadion

Stadion Swalas Gunaaq yang berada di Jalan Sendawar Raya Nomor 10, Kecamatan Barong Tongkok merupakan stadion kebanggaan warga Kubar. Namun kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dari pantauan WARTAKUBAR.COM, Kamis (6/12/2018)  tampaknya stadion yang baru saja berdiri ini belum mendapatkan perawatan karena pemandangan di luar stadion berbeda dengan apa yang di dalam. Pemandangan di dalam tampak rumput dan tumbuhan liar. Sama halnya dengan kondisi di tribun stadion terlihat kotor dan dipenuhi sampah bekas minuman botol dan makanan ringan, bahkan  mirisnya melihat salah satu tiang gawang sudah patah.

Dari informasi berbagai sumber yang berhasil media ini dapatkan, bahwa kondisi stadion ini sudah berlangsung lama, namun beberapa waktu lalu ada kegiatan pemangkasan rumput pada lapangan utama stadion dan masih sempat digunakan tim kesebelasan kubar berlatih jelang mengikuti ajang porprov di Kutai Timur.

foto: Tribun Stadion Swalas Gunaaq Kutai Barat

Menanggapi hal ini Camat Barong Tongkok mengungkapkan,” Terkait stadion swalas gunaaq itu bukan tanggung jawab pihak kecamatan, mungkin KONI atau Dispora coba ditanyakan ke sana pak,” tulisnya melalui pesan whatsapp miliknya yang diterima WARTAKUBAR.COM, Kamis (6/12/2018) siang.

Semoga saja  stadion yang direncanakan dan dibangun dengan dana yang besar ini  dapat digunakan sebagai tempat perhelatan dari berbagai cabang olah raga maupun kegiatan lainnya mendapat perhatian dari pemerintah agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply