SMPN 1 Siluq Ngurai Gelar Parents Gathering Peranan Orang Tua Dalam Mendidik Anak

Siluq Ngurai, WARTAKUBAR.COM 

Guna meningkatkan mutu pendidikan pada anak didik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Siluq Ngurai melaksanakan acara Parents Gathering yang bertajuk Peranan Orang tua dalam Mendidik Anak.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah 52 orang tua/wali siswa yang mewakili kelas VII hingga kelas IX berlangsung, Senin (12/8/2019) di SMPN 1 Siluq Ngurai.

Kepala Sekolah SMPN 1, Suwadi S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti program terkait pembinaan mutu pendidikan SMP.

“Terimakasih disampaikan kepada orang tua/wali siswa-siswi yang menghadiri acara Parents Gathering,” ucap Suwadi.

“Semoga apa yang disampaikannya oleh narasumber dalam acara ini  bisa mengubah cara pandang kita selaku orang tua siswa-siswi bagaimana untuk mendidik anak-anak,” katanya.

Untuk diketahui ada tiga SMP di Kubar yang terpilih untuk melaksanakan program pembinaan mutu pendidikan, diantaranya SMPN Melak, SMPN Linggang Bigung, dan SMPN Siluq Ngurai.

Sementara pemateri dalam acara Parents Gathering Peranan orang tua dalam mendidik anak, Alex Setyadi menyampaikan, mendidik anak-anak harus membangun komunikasi yang baik antara Orang tua dan anak di rumah, sehingga orang tua dapat mengenal sifat-sifat rumah anak remaja yang emosional, sensitif, suka hal baru, dan mulai punya rasa peduli.

Dia menambahkan, terjalinnya komunikasi yang baik antara orang tua dengan maka akan mengenal kecenderungan remaja, suka mencoba, cenderung memberontak, lebih dekat kepada temannya, mencari pengakuan dari orang sekitarnya.

“Bangun komunikasi yang baik antara orang tua dan anak. Hal ini akan menjadi semangat terhadap anak untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah,” terang Alex Setyadi.

“Peningkatan mutu pendidikan siswa-siswi di SMPN 1 Siluq Ngurai bukan hanya terletak pada tanggungjawab pihak sekolah saja, namun orang tua dan masyarakat,” ucap pria yang aktif di Pusat Pengembangan Anak(PPA) Kubar ini.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply