spot_img
22.5 C
Kutai
Tuesday, August 16, 2022
spot_img

Sempat Rusak Berat, Kini Jalan Trans Kaltim di Perian Bisa Dilintasi

Kutai Kartanegara, Warta Kubar.Com-Sempat mengalami kerusakan parah dan viral diberitakan media, Akses jalan nasional Trans Kaltim di Kampung Perian, Kecamatan Muara Muntai, Kalimantan Timur kini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat minibus maupun truk besar.

Hengki (27) warga Kampung Muara Tae yang sehari-hari berjualan ikan dengan menggunakan kendaraan roda empat, mengaku mengalami kesulitan gegara akses jalan Kampung Perian Kecamatan Muara Muntai yang rusak berat beberapa waktu lalu yang sampai menimbulkan antrian panjang hingga berkilo meter.

“Sekarang ini sudah lumayan, bisa dilalui pelan-pelan, kemarin-kemarin memang parah kondisi jalan ini, ” ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Pria dari Manggarai ini menyebut dengan kondisi jalan yang rusak parah bisa menambah pengeluaran ongkos saat berjualan ikan, karena bertambahnya biaya makan minum ketika mengantri melewati jalan rusak.

“memang sudah ada perbaikan jalan, bahkan ada alat berat yang standby kemarin, semoga saja segera diperbaiki dengan permanen. Sehingga pengguna jalan bisa melintas dengan nyaman, ” harapnya.

Pantauan media ini tidak ada lagi antrian panjang kendaraan yang melintasi titik ruas jalan rusak sekitar 50 meter itu.

Rahmat salah seorang warga sekitar disitu mengatakan memang sudah ada perbaikan dengan menimbun banyak batu kali di jalan rusak yang katanya dikerjakan pihak Dinas PU.

“Tapi lihat saja, jalan inikan dekat sekali dengan sungai, jadi apabila hari hujan, lalu air meluap nanti jalan ini bisa rusak lagi, apalagi dilintasi banyak kendaraan berat,” ujarnya.

“Kalau sedang kemarau begini sepertinya aman saja melintas, tapi kalau hari hujan bisa rusak lagi,” imbuhnya.

# hen #

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru