Sekda Yacob Tulur Buka Camp 5C’s DPA GBI Kubar-Mahulu

SENDAWAR,WARTAKUBAR.COMDepartemen Pemuda dan Anak (DPA) Gereja Bethel Indonesia Wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu menggelar Camp Pemuda dan Remaja yang diselenggarakan selama 3 hari yakni pada, Kamis – Sabtu (6 – 8/6/20I9) bertempat di Lamin Melayu Taman Budaya Sendawar.

Sekda Kubar Drs.Yacob Tulur Mengalungkan Tanda Peserta Camp

Ketua Panitia Acara Camp itu, Pdm. Victor Fallo mengatakan, Camp ini dilaksanakan untuk melatih calon pemimpin-pemimpin muda, agar menemukan panggilan dan visi yang Tuhan taruh di dalam hidup mereka, sehingga kelak menjadi agen perubahan bangsa, kota yang siap mengubah di dalam segala bidang, ujarnya.

Camp Pemuda Remaja DPA GBI Kubar – Mahulu yang diberi tajuk Changing People, Changing Nation dengan gagasan 5C’s (Calling, Causes, Chalenge, Competence), Connection) diikuti oleh 90 Orang Remaja, Pemuda yang berusia I2 tahun keatas yang berasal dari berbagai denominasi gereja bahkan ada juga peserta dari Pusat Pengembangan Anak (PPA)

Camp 5C’s berlangsung dengan tertib diisi dengan penyampaian materi pengembangan rohani pemuda maupun remaja, serta beberapa game (permainan) yang positip bagi pemuda dan remaja ikut disuguhkan.

Sekda Kubar Drs.Yacob Tulur MM Bersama Panitia Camp

Sementara itu Bupati Kubar, FX Yapan SH dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Sekda Kubar, Drs.Yacob Tulur MM menuturkan, Hendaknya sebagai generasi muda Kristen harus memiliki perubahan pola pikir dan penanaman nilai-nilai kebenaran yang sesuai dengan ajaran Kristus, agar kaum muda menemukan panggilanNYA dan memacu diri untuk menjadi unggul dalam peran aktif mensukseskan pembangunan disetiap lini kehidupan, khususnya di Tanaa Purai Ngeriman.

Bupati FX Yapan juga berpesan dengan perkembangan jaman maka kita semua harus siap mengalami perubahan. Perubahan inipun tak mengenal usia, gender, latar belakang ekonomi, budaya, tak mengenal agama dan perbedaan latar belakang pendidikan.

“Iman dan Kepercayaan memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Inilah yang hendaknya menjadi landasan kita bahwa sesuatu yang kita yakini benar dan baik melalui agama dapat kita pedomani dalam kehidupan sesama umat beragama,” ungkap Yacob Tulur.

Untuk diketahui, Bahwa Camp 5C’s ini sangat unik dan beda dengan camp lainnya, karena punya SOP sendiri secara nasional. Jadi kuota secara nasional dibatasi hanya I50 orang setiap kali pelaksanannya.

Para Peserta Camp Pemuda Remaja DPA GBI Kubar – Mahulu

“Mungkin teknisnya akan diadakan secara berkala, sehingga memungkinkan untuk melatih para transformer calon pemimpin masa depan,” tandas Victor Fallo.

# Henry Situmorang / Diskominfo Kutai Barat #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply