Sejumlah Ormas Gelar Silaturahmi dan Diskusi Kebangsaaan Dengan GP Ansor Kubar

SENDAWAR, Warta Kubar-Sejumlah Organisasi Masyarakat (ormas) di Kubar menggelar silaturahmi dengan Gerakan Pemuda Ansor, Minggu (31/10/2021) di Hotel Sidodadi, Keluarahan Simpangraya.

Kepada wartawan, Ketua Gerakan Pemuda  Dayak (Gerdayak) Kaltim, Erika Siluq SH,Mkn selaku inisiator pertemuan itu mengatakan, pertemuan ini digagas sebagai momen silaturahmi dan perkenalan beberapa perwakilan Ormas  dengan Ketua DPC Gerakan Pemuda Ansor Kubar.

Menurut Erika Siluq, Ketua DPC Pemuda Ansor Suparlan terpilih mengomandoi Pemuda Ansor di Kubar. Dan sejumlah perwakilan ormas menyambut baik berdirinya DPC Pemuda Ansor di Kubar.

“Berharap DPC Pemuda Ansor dapat bersinergi dengan ormas yang ada di Kubar seperti yang kita ketahui bersama Ansor merupakan organisasi yang kuat dan memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga NKRI. Semangat pluralism yang digaungkan oleh pendiri Nahdatul Ulama bisa juga eksis di Kubar,” kata Erika.

Erika menambahkan, selain silaturahmi dengan Pemuda Ansor memang ada mis komunikasi terkait dengan pemasangan bendera atribut Ansor, Kemudian organisasi Ansor itu sendiri yang belum dienal di Kubar. Namun berkat adanya pertemuan ini telah dibicarakan dan selesai dengan baik.

Sejumlah Ormas Saat Silaturahmi Dengan GP Ansor Kubar

Sementara itu Ketua DPC Gerakan Pemuda Ansor Kubar, Suparlan menuturkan pertemuan dihelat untuk merajut tali silaturahmi dengan sejumlah ormas agar berjalan beriringan untuk mewujudkan kemajuan Kubar kedepan.

Terbentuknya kepengurusan GP Ansor melalui Konfercab, harapannya bisa sinergi antar ormas agar tidak ada mis komunikasi juga berjalan beriringan seirama untuk mewujudkan masyarakat Kubar yang adil. Kemudian juga GP Ansor tetap menjunjung tinggi masyarakat adat Kubar.

“Prinsipnya berdirinya GP Ansor digagas untuk bagaimana menjaga NKRI, Memelihara toleransi antar umat beragama dan menjaga kerukunan. Hadirnya GP Ansor ikut berkontribusi dalam dinamika dan perkembangan kemajuan Kubar,” tandasnya.

Sementara itu, KH.Slamet Basuki selaku sesepun NU di Kubar menilai pertemuan itu dianggap bijak serta dapat mendidik masyarakat Kubar. Kebersamaan yang terbangun secara natural ini dinilai akan bisa mempengaruhi daerah-daerah lain juga di Indonesia.

“Saya mendorong agar melalui pertemuan ini, ormas di Kubar mengedepankan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang kuat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara silaturahmi itu yaitu ormas, Laskar Gepak, PSCP, Pokdar, PSHT, PM.TBBR, Banser, LPADKT-KU.

# hen #

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply