Sah, Canissius Arjan Dilantik Jadi Ketua DPD KNPI Kubar

Sendawar,wartakubar

Cannisius Arjan SE secara resmi dilantik menjadi Ketua DPD KNPI Kutai Barat Periode 2019-2022.

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kubar diantaranya Sekretaris Fahruzjiansyah, Bendahara Syahir Syahraeny dan MPL DPD KNPI Kubar FX Sumardi S Sos tersebut berlangsung, Selasa (3/3/2020) di gedung auditorium Tulur Aji Jejangkat Komplek Kantor Bupati Sendawar.

Penandatanganan Program Kerja DPD KNPI

Ketua OKK KNPI Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Arief Rahman Hakim secara langsung memimpin pelantikan pengurus DPD KNPI Kubar periode 2019-2022 , disertai penyerahan Bendera KNPI.

Dalam sambutannya Ketua KNPI Kubar periode 2019-2022 Cannisius Arjan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD KNPI maupun Pemerintah Kabupaten Kubar yang telah mendukung DPD KNPI Kubar.

MPI DPD KNPI Kubar FX Sumardi Bersama Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan

” Bersama Pemuda Membangun Kutai Barat. Pemuda Kutai Barat yang Kreatif, Inovatif, Produktif, Berbudaya dan Mandiri, ” ungkap Arjan mengawali sambutannya.

Arjan mengatakan DPD KNPI Kubar akan menekankan program bidang pertanian, peternakan maupun perikanan.

“Banyak potensi daerah yang nanti kita kerjakan sehingga menghasilkan, DPD KNPI Kubar tidak tergantung dari dana hibah APBD,” ungkapnya.

Dia juga menyinggung tentang persoalan tenaga kerja di Kubar, DPD KNPI hadir untuk mencari lapangan kerja.

“KNPI sebagai Mitra Pemerintah harus berperan aktif dalam membangun Kubar,” ucapnya lagi.

“DPD KNPI Kubar juga harus siap dalam menyambut Kaltim sebagai Ibukota Negara dengan meningkatkan kreativitas pemuda yang membangun,” tandasnya.

Arjan pun berpesan kepada seluruh pengurus DPD KNPI Kubar agar menjaga kondusifitas saat jelang Pilkada Kubar.

Bupati Kubar FX Yapan

” Sikap Politik DPD KNPI Kubar sangat jelas untuk mendukung pemerintah saat ini,” tegas Arjan dengan penuh semangat.

Sementara itu Ketua OKK DPD KNPI Provinsi Kalimantan timur, Arief Rahman Hakim mengungkapkan, terkait dana hibah APBD untuk DPD KNPI Kubar berharap segera melakukan MoU di Kejaksaan agar penyerapan anggaran KNPI terang benderang.

” DPD KNPI Kubar bisa memprakarsai pertemuan rutin, sinergitas dengan pemerintah, kepolisian, kejaksaan, DPRD untuk menjalin silaturahmi dan diskusi dalam menghadapi persoalan-persoalan di Kubar” ungkap Rahman.

Prosesi Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kubar Periode 2019-2020

Sementara itu masih ditempat yang sama Bupati Kabupaten Kutai Barat FX Yapan SH Temenggung Singa Praja mengajak pemuda agar meningkatkan peran pemuda untuk membangun Kubar.

Sekda Kubar Yacob Tullur

Bupati meminta program dikerjakan, bukan hanya teori.

“Jika KNPI Kubar punya program di bidang pertanian harus punya data jelas apa saja yang akan dikerjakan,” pinta Bupati.

Mantan Ketua DPRD Kubar tiga periode dan Ketua DPC PDIP Kubar ini menginginkan DPD KNPI menjadi motor pembangunan dibidang ekonomi.

” KNPI harus memulai kerja. Banyak yang bisa dikerjakan di Kubar,” tegas Yapan.

Menurutnya sebagai landasan kerja KNPI juga harus menganut Trisakti, Berdikari dalam ekonomi, Berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Acara pelantikan pengurus DPD KNPI Kubar periode 2019-2022 berlangsung dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus.

Foto Bersama Pengurus DPD KNPI Kubar Periode 2019-2022

Hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD KNPI Kubar periode 2019-2022 Sekretaris Daerah Kabupaten Kubar Yacob Tulur, Asisten 2 Setkab Kubar Ayonius, Inspektur Inspektorat Kubar RW Bely, sejumlah kepala OPD dilingkungan pemerintah Kubar, perwakilan Polres Kubar, Kejaksaan, Bankaltimtara, dan hadirin undangan.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply