Ramah Tamah HUT Ke-54, Bupati FX Yapan: Terima Kasih Bankaltimtara

Sendawar, Warta Kubar.Com
Dalam rangka memperingati usianya KE-54, PT BPD KALTIM KALTARA yang disebut PT BANKALTIMTARA melaksanakan acara Ramah Tamah bersama Pemerintah Kabupaten Kutai-Barat dan masyarakat perwakilan nasabah Bankaltimtara Cabang Sendawar. Acara tersebut dilaksanakan pada, Senin (14/10/2019) di Gedung Pertemuan Latai 3 Bankaltimtara Sendawar.

Pemotongan Tumpeng Oleh Bupati Kubar FX.Yapan

Kepala Bankaltimtara Cabang Sendawar, Yudhi Susatyo saat membacakan sejarah singkat PT BPD KALTIM KALTARA menyampaikan, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara disingkat PT BPD KALTIM KALTARA dengan sebutan Bankaltimtara, merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Pemeritah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara dengan bentuk badan hukum Perseroan Terbatas.

Kepala Bankalimtara Cabang Sendawar Yudhi Susatyo

Mulai resmi beroperasi pada tanggal 14 Oktober 1965 dengan nama Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur, diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Timur Abdoel Moeis Hasan, dengan payung hukum berupa Peraturan Daerah Tingkat I Kalimantan Timur No 3/PD/64 tanggal 19 September 1964 yang mendapat pegesahan Menteri Dalam Negeri melalui surat keputusan No 9/10/8-45 tanggal 01 April 1965, dan ijin usaha dari Menteri Urusan Bank Sentral/Bank Indonesia No Kep 95/PBS/65 tanggal 21 September 1965.

Pada saat pertama kali didirikan pada tahu 1965 komposisi kepemilikan/modal saham sebesar Rp 100 juta dan saat ini modal saham PT BPD Kaltim Kaltara telah mencapai sebesar Rp 3.297.045.000.000,- (tiga trilyun dua ratus Sembilan puluh tujuh milyar empat puluh lima juta rupiah) dengan modal dasar sebesar Rp 10.000.000.000.000,- (sepuluh trilyun rupiah).

Bupati Kutai Barat FX.Yapan Tumeggung Singa Praja

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat atas komitmen dan perhatian yang tinggi atas perkembangan Bankaltimtara Cabang Sendawar. Dimana saat ini Pemkab Kubar telah memiliki Perda Penyertaan Modal di Bankaltimtara sebesar Rp 200 milyar. Dengan jumlah modal disetor sebesar Rp 64.350 milyar/12.870 lembar saham/1,97 % dengan posisi pemegang saham berada diurutan 13 dari 17 pemegang saham lainnya. Dari modal disetor sebesar Rp 64,350 milyar tersebut pemkab Kubar telah mendapatkan deviden sebesar Rp 70.142.718.078.87,-.” Urai Yudhi.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh nasabah setia Bankaltimtara Cabang Sendawar, sehingga saat ini Bankaltimtara Cabang Sendawar berada pada posisi ke 6 dalam penghimpunan DPK,” tutupnya.
Sementara itu Bupati Kutai Barat FX.Yapan Temenggung Singa Praja dalam sambutannya menyampaikan, Seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat mengucapkan selamat atas seluruh pencapaian hingga sampai pada usia ke-54 tahun. Kiranya dengan kematangan usia yang telah dicapai, semakin menguatkan kinerja serta solidaritas intern Bankaltimtara dan juga semakin menguatkan relasi serta kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kutai Barat dalam memajukan dan membangun daerah serta meningkatkan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Hadirin Undangan Ramah Tamah HUT Bankaltimtara ke-54

“Saya atas nama Pemerintah Daerah yang juga selaku salah satu pemilik saham di Bankaltimtara tentu menyambut baik dan berterima kasih kepada Bankaltimtara yang keberadaannya sungguh partisipatif dan kontributif dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati FX.Yapan
Apresiasi dan ucapan selamat serta sukses adalah kalimat yang tepat untuk disampaikan kepada mitra setia pemerintah Kabupaten Kutai Barat yaitu Bankaltimtara Cabang Sendawar. Dimana dalam mencapai visinya yaitu menjadi juara regional yang kuat, kompetitif dan kontributif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas ditunjukkan melalui terbangunnya 7 Kantor Cabang Pembantu Sendawar dan 14 Kantor Kas dengan jumlah total nasabah sebanyak 71.707, melalui beberapa produk tabungan bahkan layanan pinjaman yang disediakan oleh Bankaltimtara.

“Selaku Kepala Daerah saya mengharapkan Bankaltimtara Cabang Sendawar dapat semakin meningkatkan pelayanan kearah yang lebih baik lagi, mencapai pelayanan publik yang optimal serta kepuasan pelanggan. Layanan yang menjadi kebutuhan urgen, yang ramah, cepat, responsif, memudahkan masyarakat sebagai pengguna dalam bertransaksi keuangan. Selain itu kerjasama serta silaturahmi yang telah terjalin selama ini antara Pemeritah Daerah dan Bank Kaltimtara dapat terus berjalan dengan baik, serta momen ini dapat dimanfaatkan sebagai refleksi capaian terhadap ragam pelayanan dan program yang telah dilaksanakan sejauh ini,” ungkap Bupati FX Yapan.

Pegawai Bankaltimtara Cabang Sendawar bersama nasabah

Turut hadir dalam acara ramah tamah peringatan HUT Bankaltimtara ke-54 Wakil Bupati Kubar H.Eyanto Arkan, Perwakilan Kejari Kubar, Ketua Pengadilan Negeri Kubar Jemmy Tanjung Utama, Ketua Pengadilan Agama A.Rukip,S.Ag, Dandim 0912/KBR Letkol.Inf Anang Sofyan Effendi, Perwakilan Polres Kubar Kompol.Kasdi, Asisten I Setkab Kubar Misran Effendi, Asiste II Ayonius, Inspektur Inspektorat R.B.Bely, Kepala BKAD Kubar Sahadi, sejumlah OPD di Lingkungan Pemkab Kubar, serta hadirin undangan.

# hen/Adv #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply