spot_img
22.5 C
Kutai
Tuesday, August 16, 2022
spot_img

Rakerkab KONI Kubar 2022

Sendawar, Warta Kubar.Com-Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab), Kamis (23/6/2022) di Gedung PKK Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok.

Rakerkab tahun 2022 ini mengangkat tema Sukseskan Porprov VII Kaltim di Berau Dan Road To Porprov 2026 di Kutai Barat.

Ketua Umum KONI Kubar Stepanus Ujung menyampaikan terima kasih kepada peserta rakercab dari 43 cabor yang hadir. Rakerkab kali ini membahas dan mengevaluasi program kerja KONI Kubar sepanjang tahun 2021. Kemudian membahas program kerja KONI Kubar tahun 2022.

“Salah satu agendanya adalah membahas dan menetapkan tatacara penjaringan serta penyaringan calon ketua umum KONI Kubar untuk periode 2022-2026,” katanya.

Lanjutnya menjelaskan, Rakerkab juga membahas rencana kegiatan atlit kubar mengikuti Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau. KONI Kubar telah mengajukan anggaran sebesar Rp.8 miliar dan berharap agar anggaran tersebut dapat direalisasikan oleh Pemkab Kubar sehingga atlit kubar dapat ikut bertanding di porprov.

Stepanus Ujung menambahkan melalui Rakerprov Kaltim saat itu digelar pemilihan untuk calon tuan rumah Porprprof VIII Kaltim menetapkan Kubar dan PPU terpilih menjadi tuan rumah, selanjutnya akan dipilih oleh KONI Kaltim dan Gubernur Kaltim Kabupaten mana yang menjadi tuan rumah Porprov Kaltim VIII.

“Selanjutnya pada 31 Juli mendatang periode kepengurusan saya di KONI Kubar akan berakhir. KONI Kubar akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk memilih calon ketua umum untuk periode berikutnya. Kebetulan saya tidak akan maju lagij sebagagai calon Ketua Umum KONI Kubar dan saya berharap siapapun yang menjadi Ketua Umum KONI Kubar berikutnya dapat mengembangkan oleh raga di Kubar,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Sekretaris KONI Kaltim Azhari Abubakar mewakili Ketua Umum KONI Kaltim H.Rusdiansyah Aras menyebut Atas nama pengurus KONI Kaltim menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Rakercab KONI Kubar.

“Mari kita bangun kebersamaan dan tekad antara KONI Provinsi dengan KONI Kabupaten dan pengurus cabang olah raga menuju prestasi emas pada PON XXI 2024 di Aceh Sumut,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kubar FX Yapan SH MH dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadispora Kubar Laden Gamas menyampaikan rakerkab KONI Kubar 2022 sangat penting untuk memajukan olahraga di Kubar.

Maka dihimbau kepada seluruh peserta raker agar dalam mengusulkan program kerja, kiranya program yang implementatif dan terukur yang tentu menguatkan peran dari KONI sendiri, yakni untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga.

Turut hadir saat Rakerkab KONI Kubar 2022 Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubar Cannisius Arjan, Para pengurus cabor KONI Kubar serta hadirin undangan.

*hen*

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru