spot_img
19.3 C
Kutai
Sunday, June 26, 2022
spot_img

Rakercab Gerindra Kubar Solid Usung Ekti Imanuel Jadi Bupati 2024

Sendawar, Warta Kubar.Com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kutai Barat menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Sabtu (21/4/2022) di Pendopo Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang raya.

Ketua Panitia Rakercab Partai Gerindra Kubar tahun 2022, Rull Riska Arisandi ST dalam laporannya menyampaikan, terima kasih untuk kehadiran serta dukungan para peserta rakercab sehingga dapat terlaksana dengan baik. Semoga
dengan terlaksananya mukercab akan membawa Partai Gerindra Kubar semakin baik kedepan.

Dalam sambutan Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel SH MM menuturkan pelaksanaan rakercab merupakan turunan agenda partai setelah rakernas, rakerprov dan selanjutnya hasil dari rakerprov dibahas dalam rakercab. Sehingga nanti akan merumuskan kegiatan partai tahun 2022. Karena terkait dengan proses tahapan-tahapan pemilu sesuai dengan aturan undang-undang yang telah disahkan menunggu proses pengesahan PKPU.

BACA JUGA : Sidang Tipikor BPBD Kubar, JPU Tuntut Jenton 9 Tahun dan Adriani 10 Tahun Penjara

“Seluruh partai yang mau terlibat dalam kontestan pemilu 2024 wajib verifikasi ulang, Partai yang sudah berjalan maupun partai baru. Saya berharap semua pengurus partai dari DPC, PAC, Ranting dan sayap-sayap partai bersama-sama berjuang membesarkan Partai Gerindra,” tutur pria yang juga Anggota DPRD Provinsi Kaltim ini.

“Mari kita berpolitik dengan santun, satria dan jantan serta jangan baperan. Ini wajib dilakukan untuk memajukan partai gerindra,” katanya.

Ekti Imanuel menambahkan, terdapat empat putusan yang akan dirumuskan diantaranya, membentum tim badan pemengan pemilu, tim verifikasi partai, tim penjaringan caleg DPRD Kubar 2024 dan tim penjaringan fraksi untuk pemilu legislatif dan pilpres 2024.

Saat ditanya wartawan soal persiapan jelang perhelatan Pilkada Kubar 2024, Ekti Imanuel menjelaskan masih melihat hasil pemilihan legislatf 2024. Kalau Partai Gerindra Kubar memperoleh lima kursi menjadi syarat utama kader ikut Pilkada Kubar 2024.

“Jika Partai Gerindra Kubar nanti saat pemilihan legislatif dapat memperoleh jatah 5 kursi di DPRD, maka mohon doa restu. Partai Gerindra juga tentu tetap membangun koalisi dengan partai politik lain,” tandasnya mantap.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Yusril SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Ketua DPD Partai Gerindra kaltim Andi Harun berpesan, pengurus DPC, PAC, Ranting sayap-sayap partai (TIDAR, SATRIA, PIRA) dapat sinergi.

BACA JUGA : Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi Dan Halalbihalal

Yusril juga mengatakan bahwa berpolitik itu harus direbut. Karena hanya dengan kekuasaan kita bisa berbuat baik dalam mewujudkan cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kita tidak boleh kendor. Mari semua pengurus Partai Gerindra Kubar bersatu padu berkolaborasi membesarkan partai gerindra di Kubar,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPC Partai Hanura H Aula, hadir pula Katua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubar Arkadius Hanyeq menyampaikan sosialisasi UU Pemilu dan tahapan pemilu.

Rakercab Partai Gerindra Kubar tahun 2022 berlangsung dengan lancar. Terdengar juga yel-yel para peserta rapat yang solid mengusung Prabowo Subianto jadi Presiden RI dan Ekti Imanuel jadi Bupati Kubar 2024.

# hen #

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru