3.2 C
Kutai
Friday, January 28, 2022
spot_img

PT TSA “Member of the Bayan Group” Salurkan Bantuan CSR dan Kepedulian di Kampung Empakuq

MELAK, Warta Kubar.Com

Perusahaan Tambang Batubara PT.Teguh Sinar Abadi (TSA) Member of the Bayan Group Site Melak menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang lazim disebut Tanggung Jawab Sosial dan Kepedulian Perusahaan di Kampung Empakuq, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Keterangan Foto : Petinggi Kampung Empakuq Bernadus bersama Perwakilan Manajemen PT.TSA di atas Bangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan dan Petugas PPL Bantuan CSR PT.TSA/Istimewa : Dokumen Manajemen PT.TSA

Petinggi Kampung (Kepala Desa) Empakuq, Bernadus kepada Warta Kubar.Com menyampaikan bahwa sejauh ini PT.TSA sangat membantu masyarakat dalam hal pembangunan yang ada di Kampung Empakuq.

Menurut Bernadus, sejak dirinya dilantik menjadi Petinggi Kampung Empakuq yaitu pada tahun 2019 sampai 2021 ini, diketahui bahwa PT. TSA telah menyalurkan CSR yang sangat bermanfaat dirasakan oleh masyarakat  Kampung Empakuq.

“Adapun bentuk penyaluran bantuan CSR PT.TSA yang disalurkan di Kampung Empakuq yaitu, Pembangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan (Bidan dan Tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Lampu Penerangan Jalan Umum dari Tenaga Surya yang akan berlanjut penambahannya sampai tahun 2021,” kata Bernadus, Senin (30/8/2021) di Kampung Empakuq.

Petinggi Empakuq, Bernadus yang memimpin sebanyak 133 Kepala Keluarga dan 395 Jiwa menambahkan, bahwa dalam tahun 2021 ini kembali PT.TSA melalui CSR mengadakan pipa air bersih (pipanisasi) sepanjang 1 (satu) Km untuk membantu pengadaan sarana air bersih di Kampung Empakuq, yang diketahui masuk dalam wilayah Ring 2 tambang batubara PT.TSA.

Selain itu, lanjut Bernadus menerangkan, sangat dirasakan bahwa PT.TSA juga sangat peduli dengan setiap kegiatan keagamaan, sosial, dan budaya yang ada di Kampung Empakuq.

“Saya secara pribadi, juga mewakili masyarakat Kampung Empakuq menyampaikan banyak terima kasih kepada PT.TSA yang sudah menyalurkan bantuan CSR. Semoga program-program CSR PT.TSA yang baik ini terus berlanjut, karena masyarakat sangat merasakan dampak baik bantuan tersebut,” tandasnya.

Keterangan Foto : Tim PT.TSA Saat Melakukan Pemasangan Tiang Lampu Penerangan Jalan di Kampung Empakuq Bantuan CSR PT.TSA/Istimewa (Dokumen Manajeman PT.TSA)

Jemaat Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Empakuq Mengucapkan Terima Kasih Kepada PT.TSA

Community Development PT.TSA Bersama Gembala Sidang GSJA Empakuq Pdt.Juanta Sirait, S.Th Saat Penyerahan Bantuan Keagamaan CSR PT.TSA/Istimewa (Dokumen Manajemen PT.TSA)

Sementara itu, Gembala Sidang Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Empakuq, Pdt.Juanta Sirait,S.Th menuturkan, bahwa dirinya beserta Jemaat yang dilayani sangat merasakan bantuan CSR PT.TSA.

“Setiap memasuki masa Natal dibulan Desember, PT.TSA selalu memberikan bantuan sebanyak 30 buah Kursi Plastik, Pengeras Suara (Toa dan stand Mic), dan 1 buah Kipas angin untuk keperluan di Gereja,” tuturnya, Senin (30/8/2021) di Kampung Empakuq.

Pdt.Juanta Sirait,S.Th yang merupakan Alumni Sekolah Tinggi Theologi (STT) Tawangmangu ini berharap kedepannya PT.TSA dapat meningkatkan bantuan CSR,  baik itu dibidang sarana maupun prasarana di Kampung Empakuq, dan juga bantuan untuk Beasiswa bagi pelajar-pelajar Kampung Empakuq yang sedang menempuh pendidikan baik itu di Kubar maupun di luar Kubar.

“Saya secara pribadi, juga mewakili Jemaat GSJA Empakuq mengucapkan banyak terima kasih kepada PT.TSA atas bantuannya selama ini,” pungkasnya.

*hen*

 

 

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru