spot_img
22.5 C
Kutai
Tuesday, August 16, 2022
spot_img

PT Kruing Lestari Jaya Siap Bayar Hak Jasa Karyawan PHK

Keterangan Foto : Management Site Manager J.Sinaga dan Malik Saat Pertemuan Dengan Karyawan PHK

Damai, Warta Kubar.Com- PT. Kruing Lestari Jaya yang bergerak dibidang perkebunan sawit melalui management Site Manager J.Sinaga dan Manager Malik, menyatakan siap membayar hak-hak dan Jasa Tenaga Kerja yang diberhentikan atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

 Pemberhentian dimaksud bukan karena ada permasalahan dilapangan atau membuat sesuatu yang bertentangan dengan aturan perusahaan, tapi lebih pada faktor umur yang melebihi dari ketentuan perusahaan tidak lebih 55 tahun, dengan umur seperti itu tidak dapat lagi melanjutkan bekerja di perusahaan dan perusahaan berhak memberhentikan (PHK),” terang manager Sinaga, Rabu (17/11/2021) di Camp Perkebunan Sawit PT KLJ Kecamatan Damai.

Karyawan PHK Saat Menanyakan Hak Hak Jasa Kepada Pihak Manajemen PT Kruing Lestari Jaya

Sementara itu, Terkait dengan hal tersebut salah satu karyawan yang di PHK bernama,Tobias Nong (58) tahun, yang bekerja di PT.Kruwing Lestari Jaya selama kurang lebih 8 (delapan) tahun dilokasi perkebunan dan sekarang sudah diberhentikan perusahaan PT KLJ, Mengeluhkan nasibnya, karena hak-hak dan jasa pesangon (PHK) belum juga dibayar oleh pihak perusahaan PT KLJ sampai sekarang,” kata Tobias saat pertemuan itu.

 Tobias meminta pada manager bapak J.Sinaga dan Bapak Malik, supaya dapat dipercepat pembayaran atas apa yang menjadi hak-haknya, mengingat sudah cukup lama saya menunggu uangnya untuk keperluan dana pulang ke kampung di Timor/NTT, ” ungkap Tobias berharap.

Sementara itu, Janji manager J. Sinaga dan manager Malik ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa hak-hak karyawan yang di PHK akan dibayar kepada Tobias hanya diminta sabar menunggu.

“Tunggu saja bapak, Kami sudah ajukan email ke pusat Jakarta tentang usulan hak-hak dan Jasa PHK dari bapak Tobias, mudah-mudahan secepatnya turun dananya ,” tegas manager Sinaga saat pertemuan tersebut.  

Penulis : Daniel Bendari

Editor : Henry Situmorang

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru