spot_img
9 C
Kutai
Tuesday, March 21, 2023
spot_img

Polres Kubar Gelar Apel Operasi Keselamatan Mahakam 2023

Kapolres Kutai Barat AKBP. Heri Rusyaman Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2023

SENDAWAR, WARTA KUBAR.com- Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Barat (Kubar) Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan Apel Gelar Operasi Keselamatan Mahakam 2023 yang berlangsung sejak Selasa 7 Februari sampai 20 Februari 2023 di halaman Mako Polres Kutai Barat, Selasa (7/2/2023) pagi.

Hadir dalam acara gelar pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2023 Waka Polres Kutai Barat Kompol I Gde Dharma Suyasa, SH, Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan personel Polres Kutai Barat, serta dari Dinas Perhubungan, Dinas DLLAJ, Jasa Raharja di Kabupaten Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP. Heri Rusyaman, S.I.K, M.H mengatakan , Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif

Heri menyebutkan, Kegiatan Operasi Keselamatan 2023 ini dilakukan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.

Selain itu operasi keselamatan juga diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas. Diharapkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bisa terwujud, agar betul-betul mencapai target, sasaran, cara bertindak sehingga anggota mengerti apa tugasnya dan bertanggung jawab pada siapaā€¯ tegas Kapolres Heri Rusyaman.

Lanjut Kapolres menjelaskan, operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya, anggota diminta untuk tidak underestimed dengan selalu mempedomani petunjuk, cara bertindak serta ketentuan- ketentuan dalam operasi Keselamatan Mahakam 2023,” tutup Kapolres.

# Humas Polres Kubar #

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru