Polisi Tangkap 4 Orang Pencuri Sarang Burung Walet

SENDAWAR, WARTA KUBAR.com

Jajaran Satreskrim Polres Kutai Barat(Kubar) berhasil menangkap 4 pelaku pencurian dengan pemberatan. Para pelaku tersebut melakukan aksi pencurian sarang burung wallet milik salah seorang warga yang terjadi di Kampung Saping Rt 12 Kecamatan Barong Tongkok, Ketika diamankan ke 4 pelaku berada di dalam sarang burung walet. Pelaku tertangkap berikut barang bukti berupa ratusan keeping sarang burung walet yang dicuri, Linggis yang dipakai untuk membongkar, Kunci L, Sebilah parang, Alat penjolok dan Tali yang digunakan sebagai sarana melakukan pencurian.

Kepala Kepolisian Resor Kutai Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi I Putu Yuni Setiawan, SIK,MH Menyampaikan “ Tersangka dengan inisial UD(45), MS(38), IR(35), YN(19) berasal dari luar Kubar dan telah beberapa kali melakukan aksi pencurian sarang burung walet di wilayah Kaltim. Penangkapan Para pelaku bermula ketika Piket Patroli Reskrim mendapat informasi dari warga, Bahwa sekelompok orang yang mencurigakan masuk ke salah satu sarang burung walet milik warga sekitar pukul 03.00 Wita dini hari senin(15/1/2018). Dari informasi tersebut anggota reskrim dibantu Patroli UKL melakukan pemeriksaan gedung sarang burung tersebut, Dan ditemukan ke 4 tersangka sedang melakukan aksinya “, ungkap I Putu Yuni Setiawan, Senin(15/1/2018) di Sendawar.

Lebih lanjut diterangkan, Keberhasilan pengungkapan ini terlaksana karena kerja sama dan kepedulian warga untuk memberikan informasi kepada petugas. Polres Kubar juga selalu melaksanakan patrol berantai sepanjang hari secara tidak terputus sehingga kehadiran petugas ditengah masyarakat dapat dirasakan, terang I Putu Yuni Setiawan.

Sementara itu Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kutai Barat, Ajun Komisaris Polisi Rido Doly Kristian Sigalingging, SH,SIK Menyampaikan bahwa terhadap ke 4 pelaku dikenakan pasal 363 KUHP jo 55 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply