spot_img
25.6 C
Kutai
Tuesday, August 16, 2022
spot_img

Polda Kaltim Terima Award PWI Kaltim

Samarinda,Warta Kubar.Com-Kepolisian Daerah  (Polda) Kaltim menerima penghargaan (award) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, atas kerjasama yang baik dalam pemberitaan informasi publik sepanjang tahun 2021.

Penyerahan penghargaan PWI Kaltim itu dilaksanakan dalam acara Outlook Pers Kaltim Konvensi Media Siber yang bertajuk Standarisasi Perusahaan Pers Sabtu (8/1/2021) di Swiss Bel Hotel Samarinda.

Mewakili Kapolda Kaltim, Irjen.Pol.Drs.Imam Sugianto, M.Si, Kepala Bidang Divisi Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan, Pers itu partner kita, Bukan musuh. Pers bisa digunakan untuk memberitakan kinerja Polri termasuk juga pemberitaan di bidang lain dalam upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, Kalaupun ada beberapa pemberitaan yang mengkritik Polri itu adalah hal biasa. Jadi Polri bukan anti kritik. Kritik dianggap sebagai cermin untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, ujar Pria yang baru berdinas 4 bulan di Humas Polda Kaltim.

“Pada intinya Kami (Polda) Kaltim akan mendukung dan mengawal agar UU Pers No 40 Tahun 1999 dapat terlaksana dengan baik. Alhamdulilah, di tahun 2021 tidak ada sengketa pers yang ditangani oleh Polda Kaltim,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PWI Kaltim, Endro S Effendi  menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Outlook Pers Kaltim 2022.

Menurut Endro, PWI menyerahkan penghargaan kepada Polda Kaltim didasarkan atas terjalinnya kerjasama yang baik antara PWI Kaltim dengan Polda Kaltim sepanjang tahun 2021.

“Kita (PWI Kaltim) ucapkan terima kasih kepada Polda Kaltim, Karena selama ini jika ada persoalan terkait dengan pemberitaan, maka pihak Polda Kaltim selalu mengutamakan penyelesaian persuasif dengan mengedepankan UU Pers No 40 Tahun 1999. Bukan langsung  dengan Pidana maupun Perdata,” ujarnya.

Endro juga menambahkan bahwa sepanjang tahun 2021 tidak ada masalah pers atau media yang dilaporkan ke polisi yang ditangani oleh Polda Kaltim.

Acara yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 dikemas menarik sebagai  moderator acara Charles Siahaan yang akrab disapa Bang Ucok.

Hadir dalam acara tersebut Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Mantan Sekprov Kaltim Irianto Lambrie, mantan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dan sejumlah insan pers Kaltim. Dalam kesempatan itu juga mantan walikota Balikpapan mendapat penghargaan dari PWI Kaltim sebagai salah satu Tokoh Pers Kaltim.

# hen #

 

 

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru