Pimpinan Polres Kubar Berganti, AKBP Irwan Yuli Prasetyo Jabat Kapolres

Sendawar, Warta Kubar.Com – Pucuk Pimpinan Kepolisian Resor Kutai Barat (Kubar) kini telah berganti. AKBP. Roy Satya Putra secara resmi dihantikan oleh AKBP.Irwan Yuli Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Kalimantan Utara (Kaltara). Selanjutnya AKBP.Roy Satya kini menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Kaltim.

Acara pisah sambut yang diwarnai juga Upacara Adat Tepung Tawar dan Pedang Pora sebagai bentuk penyambutan sekaligus pelepasan tersebut berlangsung, Senin (26/10/2020) di Mapolres Kabupaten Kutai Barat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kubar AKBP.Irwan Yuli Prasetyo menyampaikan bahwa mengawali masa dinasnya di Polres Kubar akan segera menindak lanjuti terkait masalah penanganan pandemi covid-19 yang juga belum usai, selanjutnya siap mengawal pengamanan perhelatan pemilukada serentak, dimana Kabupaten Kutai Barat(Kubar) dan Kabupaten Mahakam Ulu(Mahulu) turut menjadi kontestan pemilukada.

“Saya berupaya menjalin sinergi. Agar pesta demokrasi di Kubar dan Mahulu dapat berlangsung dengan aman, damai, serta demokratis. Meskipun saat ini masih ditengah pandemic covid-19. Namun jika ada koordinasi yang baik dengan Komisi Pemilihan Umum(KPU), Pemerintah  Daerah, maupun para calon kepala daerah yang ikut pemilukada,” terang Kapolres.

Juga Dia menyampaikan, siap melanjutkan Program Kapolres sebelumnya, terkait dengan pengembangan Polres Kutai Barat selama menjabat di Polres Kubar. Oleh karena itu Ia pun mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik jajaran perwira hingga seluruh anggota Polres yang ada di Kubar maupun Mahulu.

Disampaikan juga kepada seluruh masyarakat Kubar dan Mahulu, agar turut serta menjaga stabilitas keamanan demi suksesnya pemilikada serta secara disiplin mematuhi segala protocol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran serta memutus rantai penularan covid-19 di wilayah hukum Polres Kubar.

#hen#

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply