Peroleh 610 Suara, Paino Wibowo Jadi Petinggi Kampung Sumber Sari

Sendawar, Warta Kubar.com

Pemilihan Kepala Kampung (Petinggi) Kampung Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat untuk masa periode 2021-2027 berlangsung lancar dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 pada, Rabu (10/3/2021).

Tampak masyarakat Kampung Sumber Sari yang memiliki hak pilih antusias melaksanakan pemungutan suara sejak pagi hingga sore hari bahkan ada juga yang mengikuti penghitungan surat suara calon petinggi.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Kampung (Petinggi) Kampung Sumber Sari tahun 2021, Suriansyah kepada media ini mengatakan bahwa perhelatan pemilihan Petinggi Kampung Sumber Sari tahun 2021 diikuti dua calon petinggi yaitu, Mulyadi dengan Nomor Urut 1 dan Paino Wibowo dengan Nomor Urut 2.

“Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1490. Yang menggunakan hak pilih sejumlah 1040. Calon Petinggi Nomor Urut 1 Mulyadi memperoleh suara sebanyak 430 Suara, Sementara Calon Petinggi Nomor Urut 2 Paino Wibowo dengan jumlah perolehan suara 610 suara,” terang Suriansyah.

Diapun mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik semua pihak untuk melaksanakan pemungutan suara calon petinggi sumber sari.

Sebelumnya Petinggi terpilih Kampung Sumber Sari Paino Wibowo memiliki pengalaman berorganisasi yaitu, Ketua LDII Kubar sejak tahun 2004 hingga 2020.

Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kampung Sumber Sari sejak tahun 2013 hingga tahun 2021.

Paino Wibowo lahir di Malang 17 Oktober 1970. Dia memiliki visi Terwujudnya Kampung Sumber Sari yang Bertaqwa, Rukun, Maju dan Sejahtera.

Dengan Misi,

1.Melakukan silaturahmi dengan para pimpinan lembaga keagamaan, mengunjungi semua rumah ibadah, memperhatikan pembangunan dan pengembangan rumah ibadah dan membantu kegiatan keagamaan.

2.Memperjuangkan hak atas tanah lahan warga transmigrasi yang telah diserobot oleh warga lainnya.

3.Melaksanakan Kebijakan Pemerintah Kampung yang bersih bebas kolusi, korupsi dan nepotisme.

4.Melaksanakan kegiatan pembangunan kampung sesuai dengan aspirasi dan melibatkan semua warganya.

5.Memprioritaskan pembangunan semenisasi jalan gang disekitar rumah-rumah warga yang belum memiliki jalan akses yang layak.

6.Melakukan peningkatan dana pembangunan diluar ADD dan ADK, melalui pengajuan dan pendekatan secara intensif ke Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat, serta Program CSR Perusahaan.

7.memberkan tambahan insentif bagi Aparat dan Staf Kampung, Pemimpin Lembaga Keagamaan, Ormas dan Kepemudaan.

8.memberikan dukungan untuk pengembangan usaha mikro-kecil maupun usaha-usaha di bidang agribisnis (pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan).

9.Memperjuangkan siswa dan mahasiswa asal Kampung Sumber Sari agar sebagian besar mendapat beasiswa dari pemerintah maupun swasta.

10.Membangun akses dan memperjuangkan angkatan kerja dari Kampung Sumber Sari agar mendapat peluang menjadi magang atau bekerja di perusahaan.

11.Akan memprioritaskan kegiatan-kegiatan kepemudaan melaui Karang Taruna.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply