Next Post

Penamatan TK Gracia Simpang Raya Angkatan XIII 2024 : Generasi Cerdas Berkarakter

Foto Penamatan 33 Siswa-Siswi TK Gracia Angkatan XIII Tahun Ajaran 2023/2024

Sendawar, WARTAKUBAR.Com-Taman Kanak-kanak (TK) Gracia Yayasan Yavin Asa Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok Kembali menggelar penamatan bagi siswa-siswi TK B Angkatan XIII Tahun Ajaran 2023/2024.

Acara penamatan yang dirangkai dengan pentas seni tersebut berlangsung pada Sabtu (15/6/2024) di gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan DI Panjaitan Brong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.

Ketua Yayasan Yavin Asa yang menaungi TK Gracia, Rudi.S menyampaikan rasa Syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus untuk dilaksanakannya acara penamatan peserta didik TK Gracia tahun 2024.

“Yayasan Yavin Asa mengapresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian peserta didik TK B dan terima kasih untuk orangtua/wali yang memberi kepercayaan untuk buah hatinya dididik di TK Gracia,” ujarnya.

Rudi  menyampaikan, terima kasih untuk kepala sekolah dan semua tenaga pendidik yang telah bekerja keras melayani pendidikan anak-anak usia dini di TK Gracia.

“Selamat atas kelulusan 33 siswa-siswi TK Gracia Tahun 2024, Selamat juga untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang sekolah dasar,” ucapnya.

Foto Bersama Guru-guru dan Siswa-Siswi TK Gracia Yayasan Yavin Asa Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok

Sementara itu penyampaian kesan dan pesan  dari perwakilan orang tua/wali TK B yang lulus, Roy Halmeron Bangun mengucapkan, terima kasih kepada guru-guru TK Gracia yang telah memberikan  pelayanan pendidikan anak dengan sangat baik.

“Tidak mudah untuk mendidik anak-anak usia dini. Namun berkat kesabaran para guru di TK Gracia dalam mendidik anak-anak, sehingga bisa melaksanakan acara penamatan TK B dengan rangkaian acara pentas seni yang menarik sehingga kita semua dipenuhi rasa Bahagia,” katanya.

Menurutnya, TK Gracia sudah berhasil melayani pendidikan anak-anak dan melindungi anak-anak, sehingga anak-anak dapat merasakan kenyamanan serta perhatian penuh saat berada dilingkungan sekolah TK Gracia.

Pria yang juga pemerhati perlindungan anak ini menyebut, Ada satu hal yang paling berkesan dirasakan oleh para orangtua dalam pelayanan pendidikan di TK Gracia yaitu, Saat para orang tua pagi setiap pagi hari sekolah mengantarkan anak-anak ke sekolah, kemudian tampak para guru-guru  dengan segera menyambut lalu menyapa anak-anak di pintu  masuk sekolah dengan hangat, demikian juga ketika anak-anak ini selesai jam belajar, guru-guru juga mengantarkan anak-anak yang dijemput para orang tua serta memastikan keadaan anak-anak dalam keadaan baik. Dan hal ini dilakukan setiap hari sekolah.

“Anak-anak perlu mendapatkan perhatian, penghargaan, kenyamanan dari orang-orang yang berada di sekitarnya dan TK Gracia sudah melakukan ini dengan baik,” bebernya.

“Dalam kesempatan ini diucapkan terima kasih untuk kerendahan hati dan kesabaran guru-guru TK Gracia untuk melakukan semua yang terbaik untuk melayani anak-anajk. Semoga TK Gracia ini akan semakin berkembang dalam dunia pendidikan anak-anak usia dini,” tandasnya.

Kepala Sekolah TK Gracia, Yani Suryanti mengucapkan, terima kasih kepada para orang tua yang masih memberikan kepercayaan untuk mendidik putra/putrinya di TK Gracia.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas sesuatu yang kurang berkenan selama anak-anak TK B  dididik di TK Gracia. Akhirnya kami menitipkan anak-anak Kembali kepada para orang tua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar,” tutupnya.

Acara penamatan TK B Tahun 2024 mengangkat tema ‘Generasi Cerdas Berkarakter ini berlangsung dengan tertib, lancar dan meriah, disajikan persembahan berbagai kreasi kreatifitas para peserta didik TK A maupun TK B.

Ada juga penampilan persembahan Tari Gantar khas Dayak Benuaq Kutai Barat persembahan dari pegawai Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat.

(Red)

BERITA TERKAIT :

Rayakan Natal dan Pentas Seni 2023, TK Gracia Simpang Raya Larut dalam Sukacita

Terbanyak Dari 6 Angkatan, TK Gracia Wisuda 50 Murid Angkatan 7

Hadiri Pelepasan TK Gracia, Wakil Ketua DPRD Arkadius Elly : Sukses Untuk TK Gracia

Admin Admin

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *