Pemkab Upayakan Penambahan Jam Operasional PLN Di Siluq Ngurai Dan Bentian Besar

SENDAWAR, WARTAKUBAR.COM-Masyarakat Kecamatan Siluq Ngurai terus berharap agar listrik PT PLN dapat menambah jam operasional, yaitu dari 6 jam menjadi I2 jam.

Menanggapi hal tersebut, Manager PT PLN Rayon Melak Agus Soleh mengatakan, Bahwa PT PLN Rayon Melak hanya bagian operasi dan pemerliharaannya. Keputusan untuk menambah jam operasional PLN di Kecamatan Siluq Nurai itu adalah merupakan keputusan PT PLN Sistem Samarinda dan PT PLN Kaltimtara, katanya kepada wartawan, Kamis (23/5/20I9).

Kepala PLN Rayon Melak, Agus Soleh

Dia mengaku, Bahwa Pemkab Kubar telah melakukan koordinasi dengan PLN Sistem Samarinda, yakni persiapan penambahan jam operasional listrik PLN di Kecamatan Siluq Ngurai yang masuk dalam wilayah kerja PT PLN Rayon Melak. Sedangkan untuk Kecamatan Penyinggahan, Bongan, dan Jempang, masuk dalam wilayah kerja PT PLN Kota Bangun, Kutai Kartanegara.

“Untuk PLN di Siluq Ngurai saat itu memang sudah diperhitungkan persiapannya untuk dapat menyala dari 6 jam menjadi I2 jam. Dari segi bahan bakar sudah dipersiapkan, karena melalui proses sampai ke PLN Pusat. Termasuk juga dengan penambahan pegawai tenaga kerjanya,” ungkapnya.

“Apabila ada perintah dari manajemen atas pola I2 jam atau 24 jam, maka kami akan segera menyesuaikan pola operasinya, penanganan terhadap pelanggan, serta pelayanannya harus kami tambah,” urainya lagi.

Agus Soleh menuturkan, kepastian dimulai penambahan jam operasional PT PLN di Kecamatan Siluq Ngurai, pihaknya masih menunggu instruksi dari PT PLN Samarinda dan PT PLN Kaltimtara.

“Untuk penambahan jam operasional tersebut tidak ada kaitannya dengan penambahan jaringan. Menggunakan jaringan yang ada itupun sudah bisa. Dua Kecamatan di Kubar yang menunggu penambahan jam operasional listrik PLN, yaitu Siluq Ngurai dan Bentian Besar,” tegasnya.

Dia mengharapkan agar masyarakat dua kecamatan itu bersabar menunggu keputusan dari PT PLN Kaltimtara dan PLN Samarinda.

“Semoga bisa terealisasi dalam tahun ini. Kami masih menunggu keputusan dari PLN Pusat Kaltimtara dan PLN Samarinda. Jika ada perintah, maka PLN Rayon Melak segera mengoperasionalkan penambahan jam operasional PLN Siluq Ngurai dan Bentian Besar,” tandasnya.

# Henry Situmorang / Diskominfo Kutai Barat #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply