Pemkab Mahulu Apresiasi Pelaksanaan MTQ Perdana Di Datah Bilang Ilir

MAHAKAM ULU, WARTAKUBAR.COM-Untuk pertama kalinya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dilaksanakan di Kampung Datah Bilang Ilir, Kecamatan Long Hubung, yang diikuti lima Kecamatan se-Kabupaten Mahulu, secara langsung dibuka oleh Asisten II Setkab Mahulu E.Chen Tekhen Yohanes.

Dihadiri oleh perwkilan Forkopimda,para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan Kemenag, ketua MUI, ketua LPTQ Mahulu Dodiq Trianto dan ratusan para peserta lomba MTQ dari kafilah, Kecamatan Long Bagun, Long Hubung, Laham, Long Pahangai dan Long Apari. Pembukaan MTQ itu dilaksanakan ba’da shalat isya di Masjid Ar-Rahman Data Bilang Ilir, Rabu (30/4/2019).

MTQ tingkat kabupaten ini berlangsung selama 3 hari sejak pembukaan dan berakhir pada Jumat (3/5/2019) malam, dengan 26 cabang yang diperlombakan Tilawah golongan Tartil Tingkat Anak, Remaja dan Dewasa, sedangkan cabang lainnya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II E.Chen Tekhen Yohanes menyampaikan,

“Patut kita apresiasi kepada panitia pelaksana yang mampu melakasanakan kegiatan MTQ perdana tingkat kabupaten ini, dengan alokasi anggaran secara swadaya, dibantu oleh para donator peduli yang bersifat sosial mengajak umat muslim di Mahulu untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terima Kasih kepada masyarakat Mahulunyang telah berkiprah demi kelangsungan pembangunan kabupaten Mahulu yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati mengharapkan MTQ ini juga menjadi ajang mengkampanyekan Al-Quran. Kata dia, jadikan acara ini sebagai ajang untuk mendakwahkan Al-Quran untuk mengasah kemampuan hingga taraf tertinggi. Sehingga bisa menjadi bekal pada peserta yang didominasi kalangan milenial tersebut.

“Dengan dilksanakannya MTQ perdana di Kabupaten Mahulu ini, kita tingkatkan pemahaman, penghayataqn dan penguatan Al’Quran. Mari para orang tua agar dapat menyalurkan bakat dan dorongan kemampuan anak-anaknya dalam kegiatan hal positip. Alhamdulilah malam hari ini dilakukan pembukaan yang begitu luar biasa atas partisipasi seluruh masyarakat di Kampung Datah Bilang ilir ini, pungkas E.Chen Tekhen Yohanes.

# Henry Situmorang / Diskominfo Mahakam Ulu #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply