spot_img
10.1 C
Kutai
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Peduli Kesehatan Karyawan, ITM Group Melak Gelar Vaksin Gotong Royong

Sendawar, warta kubar.com

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Silan menyampaikan terima kasih kepada PT. TCM dn BEK (ITM) Group yang sudah membantu pemerintah dalam hal menuntaskan vaksin melalui program vaksin gotong royong ini.

 “ini baru pertama kali dilaksanakan di Kutai Barat ini,”ujar Silan, saat mengunjungi tempat berlangsungnya vaksinasi di aula PT. TCM yang terletak di Camp Kampung Muara Bunyut, Kecamatan Melak, Kutai Barat (Kubar)

Silan menuturkan, dengan dilaksanakan vaksin ini diharapkan dapat mengurangi terpaparnya covid 19 yang saat ini sangat signifikan penyebarannya, maka dari itu pemerintah Kubar memperpanjang PPKM hingga tanggal 25 Juli ini.

 “semoga dengan perpanjangan PPKM dan Vaksin gotong royong dari PT.ITM Group ini dapat mengurangi penyebarannya karena sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Silan.

Dengan banyaknya vaksin yang diberikan karyawan kurang lebih 1.030 selama empat atau lima hari ini, diharapkan berjalan dengan lancar, dan pemerintah akan memantau terus kegiatan vaksin ini hingga selesai.

Karyawati ITM Group Melak Menerima Vaksin Gotong royong

Atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Silan menghimbau dan berharap kepada seluruh kontraktor dan pengusaha baik yang pertambangan maupun yang perkebunan yang berada di Kubar hendaknya ikut membantu pemerintah untuk menuntaskan vaksin ini secara merata di seluruh pelosok tanah air, dengan mengikuti jejak dari PT. TCM & BEK (ITM) Group yang telah melaksanakan vaksin gotong royong ini.

Manajemen PT. TCM, melalui Kepala Teknik Tambang (KTT) Wahyu Harjanto mengatakan, salah satu wujud kepedulian perusahaan kepada pemerintah, dimana vaksin ini terselenggara di perusahaan Indo Tambangraya Megah (ITM) Grup Melak yang terdiri dari PT.TCM, BEK, TIS, NPR, GPK dan TRUST.

Ia menuturkan bahwa perusahaan akan memberikan vaksin kepada karyawan sebanyak kurang lebih 1.030 orang karyawan untuk tahap pertama, pemberian vaksin ini akan berlangsung sekitar kurang lebih empat sampai lima hari.

“Untuk tahap pertama ini kita vaksin kurang lebih 200 orang karyawan, dan pelaksanaan vaksin ini kita bekerjasama dengan RS. Santa Familia Barong Tongkok,”ujar Wahyu H, Jumat (23/7/2021) di Muara Bunyut.

Dijelaskan Wahyu, tujuan dilaksanakan vaksin gotong royong ini, disamping membantu pemerintah, juga memberi kekebalan tubuh terhadap karyawan agar karyawan tidak mudah terpapar virus covid 19, dan karyawan tetap bisa beraktivitas dengan maksimal. 

“inilah wujud kepedulian dari manajemen kami dari ITM Group dalam melindungi karyawannya dari wabah covid 19 gelombang kedua yang sangat signifikan belakangan ini di Kubar,” ungkapnya.

Ditanya terkait vaksin ini dilakukan terhadap karyawan atau termasuk keluarga karyawan, ia menjawab, untuk tahap pertama akan dilakukan terhadap karyawannya saja duluan, kemudian nanti tahap kedua akan dilakukan terhadap keluarga karyawan.

“kita masih koordinasi dengan Biofarma terkait kuota vaksin,” kata Wahyu.

Wahyu berpesan kepada seluruh karyawan, meskipun sudah di vaksin diharapkan karyawan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, karena vaksin ini tidak menjamin kebar dari virus yang ada, akan tetapi memberi perlindungan dan mengurangi tingkat keparahan apabila terpapar.

(HMS36)

 

 

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru