3.2 C
Kutai
Friday, January 28, 2022
spot_img

Pecahkan Rekor Sendiri, OTOSENTRA x IOR Kembali Sukses Dengan Peserta Kejurda Terbanyak

Pekanbaru, Warta Kubar.Com – Kejuaran daerah (Kejurda) Drag Race dan Drag Bike yang digelar oleh Otosentra X IOR (Ikatan Otomotif Riau) seri II di Jalan Naga Sakti Pekanbaru pada tanggal 20-21 November 2021 lalu mecapai catatan terbaik dengan 1500 starter.

Jumlah starter pada Drag Race dihari pertama pada Sabtu (20/11/21) mecapai 600 starter, sedangkan Drag Bike dihari kedua, yaitu Minggu (21/11/21) mencapai 900 Starter dengan 18 kelas drag bike dan 21 kelas drag race yang dipertandingkan. Dengan kata lain, berhasil mencetak peserta total 1500 starter.

Hal ini menjadi rekor terbaru dalam jumlah starter didunia otomotif.

Namun, pada seri III Penutup kali ini, OTOSENTRA & IOR kembali meraih prestasi dengan memecahkan rekor sendiri. Kejurda Seri III Penutup yang berlangsung selama 2 hari pada 18-19 Desember 2021 ini berhasil memecahkan rekor dengan 1600 starter.

Kejurda yang memperebutkan piala Dr. Pria Budi, SIK, MH, Kapolresta Pekanbaru yang juga merupakan Pembina Ikatan Otomotif Riau (IOR) bersama Piala Muflihun SSTP, MAP, yang juga pembina IOR dan menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini juga dapat disaksikan secara live streaming pada channel YouTube Otosentra.

Ada total 42 kelas yang diperebutkan. Drag Race sebanyak 21 Kelas, dan Drag Bike 21 kelas, dengan total hadiah 300 juta rupiah.

“Ini sebuah bentuk gelaran pembinaan dan perhatian dari Pembina OTOSENTRA dan Ikatan Otomotif Riau terhadap insan otomotif khususnya di Riau. Kami megucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Pria Budi, dan Bang Muflihun yang selama ini terus mensupport kegiatan olahraga otomotif khususnya di Riau”, ujar Irvan, Ketua Pelaksana yang juga Direktur OTOSENTRA dana press realese-nya.

Merupakan suatu kebanggaan bagi dunia otomotif Riau khususnya dan bentuk antusias pecinta otomotif, drag bike dan drag race, peserta mencapai rekor terbanyak.

Pelaksana mengharapkan atensi pemerintah untuk membangun sirkuit atau wadah bagi para pecinta otomotif tersebut.

“Kita berharap kepada pemerintah, khususnya pemerintah daerah provinsi Riau untuk membangun sirkuit atau wadah bagi para pecinta otomorif agar nantinya bakat-bakat para pecinta otomotif di Riau terus berkembang sehingga dapat berlaga ke ajang nasional dan internasional”, lanjut Irvan.

Sebagai informasi, tiga seri berikutnya untuk tahun 2021 akan kembali digelar oleh OTOSENTRA x IOR.

Jun Harbes, SH, MH, yang merupakan Founder Ikatan Otomotif Riau menyampaikan, bahwa IOR akan selalu konsisten melakukan pembinaan atlet olahraga otomotif di Riau, sejak lebih dari 10 tahun ini IOR menjadi peyelenggara event olahraga otomotif di Riau.

“Kami akan tetap konsisten mengadakan wadah pembinaan dalam menggali potensi lokal riau khususnya, untuk tahun 2022 mendatang, kami akan lebih baik lagi dalam penyelenggaraan kedepan. Demi terciptanya ekosistem olahraga otomotif nasional ya g semakin maju dan berkembang”, tutup Jun Harbes yang akrab di sapa Ucok.

(Irvan/WK-RED)

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru