Pangdam VI Mulawarman MayjenTNI Heri Wiranto Kunjungi Kubar dan Mahulu

Sendawar, Warta Kubar.co

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Balikpapan, Mayjen TNI Heri Wiranto, SE,MM,M.Tr (HAN) memgunjungi Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada Senin (1/3/2021).

Usai melaksanakan kunjungan kerjanya di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Jenderal Bintang Dua ini  bertolak ke Kabupaten Kutai Barat yang didampingi Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Samarinda, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.Ip dan Danrem 092 Maharaja Lela, Brigjen TNI Suratno, S.Ip.

Rombongan Pangdam tiba dengan menggunakan dua Helikopter di Bandara Udara Melalan Kecamatan Barong Tongkok sekitar pukul 15.00 langsung disambut oleh Bupati Kubar FX.Yapan, Ketua DPRD Kubar Ridwai, Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Kasi Intel Kejari Kubar Ricki Rionart Panggabean serta pejabat forkominda lainnya dengan diikuti acara adat setempat pertanda ucapan selamat datang di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Bupati Kubar FX.Yapan Menyambut Pangdam VI Mulawarman Mayjen.TNI Heri Wiranto di Bandara Melalan

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menjelaskan bahwa kedatangannya ke Mahakam Ulu dan Kutai Barat untuk melihat lebih dekat dan memastikan daerah perbatasan RI dengan negara Malaysia tetap terkendali.

“Saya ingin meninjau Satuan Tugas pengamanan di sektor barat yang ada di Kabupaten Mahakam Ulu. Kegiatan ini rutin dalam rangka memahami seluruh satuan tugas yang ada di wilayah perbatasan, sekaligus juga mengunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kubar,” katanya.

Pangdam mengakui bahwa kunjungannya ke Mahulu dan Kubar merupakan pertama kali usai dirinya melakukan serah terima jabatan.

“Saya juga ingin bersilaturahmi dengan forkominda Kubar, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama hingga warga lintas etnis guna menjamin rasa aman dan kondusifitas wilayah pasca terjadinya peristiwa kriminal yang terjadi di Kampung Sumber Sari awal februari lalu. Saya bersyukur bahwa di Kubar dalam kondisi aman dan tidak ada gejolak apapun. Terima kasih kepada seluruh masyarakat  yang sudah menjaga stabilitas kemanan di Kubar,” ungkap Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa kedatangannya ke Kubar dan Mahulu ingin melihat proses berlangsungnya vaksinasi covid-19 bagi anggota TNI/Polri yang dilaksanakan di Makodim 0912 Kubar.

# hen #

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply