Optimalkan Kehumasan, Propokim Kubar Kunjungi Biro Umum dan Humas Protokol DIY

MITRA: Bersama dan Penyerahan Cenderamata Prokopim Kubar dan Biro Umum dan Humas Protokol Pemda DIY

SENDAWAR, Warta Kubar.Com-Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kutai Barat (Kubar) yang dipimpin Kepala Bagian FX.Sumardi dan Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bertha Purwanicayanti berkunjung ke Biro Umum, Humas dan Protokol Setda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Gedung Indische Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta, Selasa (16/11) 2021, yang diterima langsung oleh Kepala Biro Umum dan Humas Protokol Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta Imam Pranatahadi, yang didampingi Kepala Bagian Humas Ditya Nanaryo Aji, dan Kasunbag Penyiapan Bahan Informasi Kebijakan Pemerintah Daerah Anang serta Kominfo Astika.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang upaya peningkatan dan optimalisasi fungsi kehumasan dan cara penyajian informasi, pembuatan sambutan, serta saling bertukar cinderamata. 

Kepala Biro Imam Pranatahadi menyapa dengan hangat dan penuh keakraban serta menyambut baik kehadiran Bagian Prokopim Kubar yang sudah jauh untuk belajar ke Pemda DIY, semoga pertemuan ini bisa menjadi mitra yang baik untuk saling tukar informasi tentang kehumasan dalam pelayanan kepada pimpinan dan pemerintahan daerah.

Kabag Prokopim FX.Sumardi menuturkan semoga kunjungan ini bisa menjadi mitra antara Pemda Provinsi DIY dengan Kubar, bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas dan fungsinya, saya sangat berkesan atas sambutan Biro yang sudah menyambut kami dengan baik.

Lanjutnya, tujuan kedatangan kami dan rombongan adalah untuk belajar mendapatkan masukan dan informasi-informasi, cara mengelola kehumasan yang lebih baik.

“Kita tahu bahwa Biro Humas dan Protokol Provinsi DIY merupakan salah satu humas terbaik yang ada di Indonesia, sehingga kita mau mendapatkan pengalaman dan masukan”katanya.

Hal ini dibuktikan dari capaian prestasi pada gold winner dibidang city branding dan silver winner pada pengelolaan website, anugerah kehumasan pada tahun 2019.

Ditambahkan “Selama ini Kemajuan Biro Umum, Humas dan Protokol DIY, dilakukan dengan melakukan inovasi dan terus beradaptasi menyesuaikan kemajuan teknologi informasi melalui aktualisasi media sosial. Dan ini didukung dengan penguatan kapasitas sdm yang terus dilatih, dibina sehingga profesional, terampil, kapabel dibidang kehumasan. Selain itu memperluas jejaring kerja dan melakukan analisis media sosial sebagai tolak ukur sehingga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di Pemkab Kubar,” pungkasnya.

(KP36/WK-RED)

 

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply