Opini: Mencari Pemimpin Mahakam Ulu

Sendawar, wartakubar

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) akan dilaksanakan secara serentak tahun ini. Sejumlah nama bakal calon Bupati pun sudah mulai ramai diperbincangkan ditengah masyarakat Kubar maupun Mahulu.

Dari penelusuran media online warta kubar.com nama Jannes Hutajulu SH M.Si ikut meramaikan bursa bakal calon Bupati di Kabupaten perbatasan dengan Malaysia ini.

Jannes Hutajulu

Jannes Hutajulu pria kelahiran Lagu boti Tapanuli Utara sangat dipandang baik untuk ikut terjun pada perhelatan pesta rakyat tersebut.

Jannes Hutajulu yang akrab disapa Bang Jannes pernah berkarir sebagai Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemkab Kubar di masa kepemimpinan Bupati Ismael Thomas.

Catatan media ini Jannes Hutajulu dikenal ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja tanpa membeda bedakan latar belakang pribadi seseorang serta ringan tangan membantu sesama.

Pada Pilkada Mahulu 2015 lalu pun Bang Jannes Hutajulu bertekad untuk ikut maju, Namun apa daya belum kesampaian karena kendala terlambat pendaftaran di KPU Mahulu.

Saat ini menunggu dukungan masyarakat Mahulu saja apakah Jannes Hutajulu diberikan kesempatan untuk membangun Mahulu.

Perbincangan media ini dengan salah seorang tokoh masyarakat Mahulu mengatakan bahwa Jannes Hutajulu dinilai layak ikut terjun pilkada Mahulu 2020.

“Saya ingat ketika berurusan dengan pak Jannes saat beliau menjabat sebagai Kabag Hukum Pemkab Kubar. Kala itu Mahulu masih satu dengan Kubar. Saya tidak akan pernah lupa keramahan serta bantuan pak Jannes Hutajulu waktu itu saya berurusan terkait usaha sarang burung walet.

“Pak Jannes Hutajulu itu orangnya asik, ramah dan suka menolong,” ucap pria paruh baya ini.

“Saya pikir pak Jannes Hutajulu punya potensi untuk ikut bakal calon Bupati Mahulu. Apalagi beliau (Jannes Hutajulu) telah diangkat anak oleh salah seorang tokoh Mahakam Ulu. Saya berdoa pak Jannes Hutajulu menang Bupati Mahulu, ” pungkas orang tua ini.

Saatnya sekarang masyarakat Mahakam Ulu menentukan pemimpin masa depan untuk mengejar pembangunan Mahulu yang berkelanjutan.

Opini Redaksi wartakubar.com

Henry Situmorang

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply