Nahanson Trio Pukau Perayaan HUT IKB-SU ke-IX

Sendawar,warta kubar

Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKB-SU) Kabupaten Kutai Barat menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-IX, yang dirangkai dengan Pengukuhan Pengurus periode 2017-2022.

Ketua IKB-SU Kubar Jannes Hutajulu SH.Msi

Acara yang bertajuk “ IKB-SU adalah Rumah Kita ” tersebut berlangsung pada Sabtu, (30/11/2019) di gedung TP- PKK Jalan Sendawar raya, Kecamatan Barong Tongkok.

Ketua Panitia HUT IKB-SU ke-IX, Sandi Obrahma Sembiring mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan HUT.

“Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh donatur, baik secara pribadi maupun kelompok yang telah memberikan bantuan dana sehingga acara HUT IKB-SU IX dapat terlaksana dengan baik,” ucap Sandi.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Umum IKB-SU Kubar, Jannes Hutajulu menuturkan, Pelaksanaan HUT IKB-SU ke-IX yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus periode 2017-2022 merupakan suatu ucapan syukur kepada Tuhan karena warga Sumatera utara yang berdiam di Kubar boleh bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kubar dan masyarakat.

Momen Tiup Lilin HUT IKB-SU ke-IX

“Terima kasih yang tinggi diucapkan kepada Bupati Kubar FX Yapan SH yang telah menghadiri acara ini. Juga kepada tokoh Agama, Adat, tokoh masyarakat, pemuda, serta paguyuban se-Kubar,” kata Jannes.

Dia menjelaskan bahwa warga Sumatera Utara yang berdiam di Kubar saat ini mencapai puluhan ribu jiwa, yang terdiri dari 7 etnis warga Sumut yang tergabung dalam IKB-SU Kubar diantaranya, Batak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, Agkola, Mandailing, Nias, dan Melayu.

“Mari kita besarkan IKB-SU dan bermanfaat bagi masyarakat Kubar.IKB-SU adalah wadah mempersatukan, agar dapat berperan dalam pembangunan Kubar. IKB-SU memiliki semboyan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” jelasnya.

Sementara Bupati Kubar FX Yapan SH menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya acara tersebut

“Atas nama Pemkab Kubar, Bupati berharap pada HUT IKB-SU ke IX tahun 2019 IKB-SU semakin meningkatkan peran serta dalam pembangunan Kubar. Tunjukkan dengan bukti nyata peran serta setiap warga Sumatera Utara dalam membangun serta memajukan Kubar,” ungkapnya.

Bupati Kubar FX Yapan SH Bersama Nahanson Trio

Acara HUT ke-IX IKB-SU Kubar berlangsung dengan meriah diiringi dengan lagu-lagu daerah dibawakan oleh Trio Nahanson dari Jakarta yang digawangi oleh, Hamris Sianturi, Dapot Simarmata, Tomson Sagala, dan Marganda Sinaga dengan tembang andalan Cinta Cadangan. Tak hanya itu acara tersebut juga dimeriahkan penampilan memukau Dosniroha grup dari Kota Samarinda.

Turut hadir dalam acara tersebut, Inspektur Inspektorat Kubar RA.Bely, sejumlah pimpinan OPD Kubar, Kasat Binmas Polres Kubar Iptu Abdul Mutholib, Kasi Intel Kejari Kubar Ricky Panggabean dan hadirin undangan.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply