Total Saldo Rp 15,1 Miliar, Simpel Bankaltimtara Cabang Sendawar Terbesar se-Kaltimtara

SENDAWAR, WARTAKUBAR.COM-Guna mengapresiasi nasabah Simpel (Simpanan Pelajar) Bankaltimtara Cabang Sendawar dan literasi keuangan kepada pelajar di wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), untuk terus mendukung, memfasilitasi para pelajar dapat aktif menabung, Bankaltimtara Cabang Sendawar menggelar acara Simpel Day Bankaltimtara yang dihelat pada, Jumat(03/5/2019) pagi, bertempat di Alun-Alun ITHO Kota Sendawar.

Direktur Operasional Bankaltimtara Muhammad Yamin

Direktur Operasional PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur Dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) Muhammad Yamin dalam sambutannya menyampaikan,

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan undangan hadirin perwakilan sekolah, serta para murid sekalian yang ntelah meluangkan waktunya untuk bisa menghadiri acara SIMPEL DAY Bankaltimtara 2019. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh kantor cabang Bankaltimtara yang ada di wilayah Kaltim dan Kaltara,” katanya.

Bupati Kutai Barat FX Yapan

Muhammad Yamin mengungkapkan, bahwa Bankaltimtara Cabang Sendawar dengan tabungan SIMPEL, dimana sampai dengan bulan April 2019 telah bekerjasama dengan lebih dari 400 sekolah yang terdiri dari jenjang Paud, TK, SD, SMP, dan SMU/SMK, dengan jumlah Account sebanyak 14.789 Rekening dan total Saldo sebesar Rp 15,1 miliar. Angka tersebut menjadi yang terbesar dari seluruh Cabang Bankalatimtara yang ada di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Kepala Cabang Bankaltimtara Sendawar Yudi Menyerahkan Hadiah Utama Doorprize Sepeda Gunung

“Kami mengajak dan menghimbau seluruh Sekolah yang berada di Wilayah Kutai Barat untuk dapat menabung secara maksimal di seluruh jasa layanan perbankan di Bankaltimtara Cabang Sendawar. Kami menjamin dana simpanan akan aman dan produktif karena Bankaltimtara telah menjadi anggota Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)”, jelasnya.

Diapun menerangkan, bahwa Bankaltimtara tergolong Bank sehat dan mendapat opini WTP dari Kantor Akuntan Publik, dan Bank ini adalah milik Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang nota bene berarti milik masyarakat Kubar. Setiap rupiah yang Adik-adik pelajar simpan di Bankaltimtara berarti terbiasa hidup hemat, efektif dan efisien, pungkasnya.

Acara Simpel Day Bankaltimtara Cabang Sendawar tahun 2019 berlangsung dengan meriah dihadiri ribuan hadirin undangan yang terdiri dari seluruh pelajar yang ada di Kubar. Kegiatan ini diawali dengan pelepasan Balon Simpel dan diisi dengan beragam Lomba, yaitu Senam terheboh, Mewarnai, Bazaar,

Persembahan tarian dan Dance pelajar, dan yang tidak kalah menariknya, yaitu Doorprize dengan ratusan hadiah menarik persembahan dari Bankaltimtara Cabang Sendawar.

Muhammad Yamin Menyerahkan Awarding Kepada SDK 4 WR Soepratman Sebagai Nasabah dan Jumlah Saldo Simpel Terbanyak

Sementara itu masih di tempat yang sama, Bupati Kutai Barat FX Yapan mengaku bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bankaltimtara yang telah melaksanakan acara Simpel Day yang dinilai sebagai bentuk kegiatan yang positip, dimana selain mengajarkan untuk biasa menabung sejak dini, juga sebagai ajang kreatifitas dikalangan pelajar yang ada di Kubar.

Hadir dalam acara Simpel Day Bankaltimtara Cabang Sendawar tahun 2019, Bunda Paud Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu, Jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Kubar, Pimpinan Bankaltimtara Cabang Sendawar Yudi, dan Pimpinan Bankaltimtara Syariah Cabang Samarinda Delvi.

# Henry Situmorang / Advertorial #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply