spot_img
-1 C
Kutai
Monday, November 28, 2022
spot_img

Masuk Triwulan 3, Penyerapan APBD Kubar Belum Mencapai 40 Persen

SENDAWAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kubar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun anggaran 2022.

Hadir saat rapat tersebut Bupati Kubar FX Yapan, Wakil Bupati H. Edyanto Arkan, Sekretaris Daerah Ayonius, Kepala Inspektur Daerah RB.Belly Djunedi Widodo, Kepala Badan Pendapatan Daerah Hendarman Supanji dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Lingkup Pemerintah Kubar. Di Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Rabu(24/8/2022).

Kepala BKAD Kubar, Sahadi menjelaskan, dasar pertemuan ini adalah tidak lanjut dari pertemuan di provinsi terkait dengan realisasi penyerapan APBD proses penyerapan APBD Kubar tahun 2022.

“Perlu kami laporkan untuk Provinsi Kalimantan Timur kabupaten/kota yang ada pencapaian realisasi anggaran baik dari sisi pendapatan dan dari sisi belanja itu masih dibawah 40% kemudian target kita tanggal 31 agustus ini harus 50%.” kata Sahadi.

Bupati Kubar FX Yapan meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kubar agar tidak ragu untuk merealisasikan anggaran tepat waktu, tepat sasaran dan sesuai petunjuk teknis (juknis), dan Percepatan realisasi anggaran berjalan, guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bupati dua periode ini juga berpesan Kepada Organisasi Perangkat Daerah agar benar-benar menyelesaikan program kegiatan, sehingga anggaran yang tersedia segera terserap mengingat ini sudah triwulan ke-tiga.

”Mari bersama-sama bekerja untuk merealisasikan anggaran yang sudah ada, demi memacu perekonomian masyarakat”, tandanya.

(KP23/WK-Red)

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru