Masjid Nurul Iman Sumber Sari Kurban 16 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing

Sendawar, warta kubar.com

Meski di tengah pandemi covid-19, Hari Raya Idul Adha 1442 hijriah tahun ini tetap dirayakan dengan penuh khidmat. Di Kutai Barat (Kubar)) misalnya, Di salah satu masjid Masjid Jami ” Nurul Iman”, Kampung Sumber Sari, Barong Tongkok, justru tahun ini jumlah hewan kurbannya lebih meningkat dari tahun lalu.

Tahun ini, kata Sunarto selaku Ketua Panitia Kurban di Masjid Nurul Iman, Sumber Sari, mengatakan di masjidnya menyembelih 16 ekor sapi kurban, dan 9 ekor kambing. Jumlah ini, lanjutnya, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.Disebutkan, tahun lalu masjid Nurul Iman berkurban 13 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah kurbannya. Meski di masa pandemi covid-19 seperti sekarang, minat orang untuk beribadah kurban masih tinggi,” kata Sunarto,” Selasa, 20/7/2021 di Kampung Sumber Sari.

Dari 16 ekor sapi dan 9 ekor kambing itu, kata Sunarto lagi, menghasilkan 1,2 ton daging. Kemudian daging hewan kurban ini dikemas menjadi 1.455 kantong. “Setiap kantongnya berisi 8 ons daging murni, ditambah 4 ons daging campuran. Jadi semua ada 1,2 kilogram, terang Sunarto.

Daging kurban tersebut, dibagikan langsung ke rumah-rumah warga oleh petugas. “Mulai dari proses penyembelihan kita lakukan sendiri oleh para petugas dan takmir masjid. Kemudian kita bagi langsung ke rumah-rumah masyarakat,” urainya.

Hewan kurban yang disembelih di masjid tersebut, dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap panitia yang terlibat wajib menggunakan masker.

Hewan kurban ini berasal dari beberapa sumber. Selain dari masyarakat sekitar, ada sumbangan dari perusahaan dan juga dari Pemerintah Daerah.

“Atas nama takmir masjid, kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkurban melalui masjid kami. Insya Allah amanah ini, kita jalankan dengan baik. Dengan membagikan secara merata kepada masyarakat yang menerima,” pungkasnya.

(HMS36)

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply