Liga Desa Nusantara 2019 Resmi di Buka

SENDAWAR, WARTAKUBAR.CO-Bupati Kutai Barat (Kubar) FX.Yapan Temenggung Singa Praja melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kutai Barat, Yulius Memphin  secara resmi membuka Kejuaraan Sepak Bola Liga Desa Nusantara tahun 2019 pada Rabu (24/7/2019) di Lapangan Sepak Bola Payunk Lagant, Kampung Ombau Asa, Kecamatan Barong Tongkok.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, Kemendes RI, Dispora Kubar, Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kubar serta kepada panitia pelaksana.

Terima kasih juga disampaikan kepada 12 Tim peserta diajang Liga Nusantara 2019, ucap Kadispora saat sambutan.

Petrus Bien mewakili Askab PSSI Kubar mengatakan, Kejuaraan ini sebagai even lanjutan dari yang terdahulu, kami mengharapkan seluruh pemain dapat mengoptimalkan seluruh potensinya, ungkap Petrus Bien.

Ketua Panitia Kejuaraan itu, Supri menuturkan Terima kasih kepada Kementerian Desa RI, Pemkab Kubar, Komite Olah Raga Indonesia (KONI) Kubar, Askab PSSI, dan Koordinator Seri Kabupaten Liga Desa Nusantara, serta seluruh pihak dan masyarakat Kubar yang telah mendukung pelaksanaan kejuaraan ini, kata Supri dalam sambutan.

Supri menerangkan bahwa Kejuaraan itu berlangsung selama 14 hari, sejak 24 Juli, berakhir hingga 4 Agustus 2019. Terbagi dalam empat grup, dengan sistem setengah kompetisi untuk mendapatkan juara dan runner up grup. Selanjutnya babak delapan besar hingga babak final akan menggunakan sistem sistem gugur, terangnya.

Dia menambahkan adapun tujuan diselenggarakannya kejuaraan sepak bola Liga Desa Nusantara yakni untuk mendapatkan juara di tingkat Kabupaten, yang selanjutnya mewakili Kubar di tingkat Provinsi Kaltim, dan selanjutnya untuk tingkat nasional, bebernya.

* Henry Situmorang *

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply