Lewati Seleksi Panelis, Tiga Remaja PPA Kubar Cluster 2 Ikuti Youth Conference 2019 Di Manado

SENDAWAR, WARTAKUBAR.COM-Untuk menjaring perwakilan delegasi remaja (Youth) PPA Kutai Barat Cluster 2 untuk mengikuti Youth Conference 2019 di Manado yang dijadwalkan juni mendatang, Maka Pusat Pengembangan Anak (PPA) Kutai Barat Cluster 2 melaksanakan seleksi yang diadakan Jumat(29/3/2019) di gedung GPMII Beringin, Kecamatan Sekolaq Darat.

Ketua panitia acara seleksi tersebut Maikel Dega Damaya mengatakan,diharapkan seluruh peserta yang hadir bisa menyampaikan materinya dengan baik. Mentor juga diminta agar berperan aktif dalam membina anak-anaknya, kata Maikel.

“Kedepannya kita akan mengadakan acara serupa, dengan orientasi menggali setiap potensi kita yang berguna bagi sesame,” ucapnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama Partnership Fasilitator Pusat Pengembangan Anak (PPA) Kutai Barat Cluster 2 Goklas Tulus Siregar menyampaikan,

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan mencari perwakilan untuk youth congress 2019 yang akan dilaksanakan di Manado pada juni mendatang. Kemudian merancang pengutus youth kubar untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan dilingkungan PPA masing-masing,” ungkapnya.

Goklas juga menjelaskan, Bahwa dalam pelaksanaan seleksi tersebut hanya untuk mendapatkan tiga orang peserta yang terbaik untuk mewakili PPA Kubar Cluster 2 ke Manado.

Seleksi tersebut berlangsung dari pagi hingga sore hari dengan  menampilkan berbagai topik materi yang dibawakan oleh masing-masing perwakilan PPA, dan mendapatkan penilaian dari tiga orang panelis.

Melalui penilaian seleksi dalam penyampaian materi dan menjawab pertanyaan dari panelis, serta memperoleh nilai yang ketat masing-masing peserta akhirnya tiga orang remaja dari PPA Cluster Kutai Barat 2 yang unggul dari seluruh perwakilan PPA lainnya yaitu, Cindi Aprilia ID PPA 0508 Tuhiq Jaji Beringin, Risky Sandra ID PPA 0508 Tuhiq Jaji Beringin, dan untuk mentor Ema ID PPA 0525 Transformasi Belempung Ulaq.

Turut hadir peserta dalam mengikuti seleksi tersebut, PPA ID 0509 Bukit Sion, PPA ID 0529 Lajau Bulau, PPA ID 0522 Haleluya, PPA ID 0510 Suluh Bernas, PPA ID 0508 Tuhiq Jaji, PPA ID 0537 Alfa Omega, PPA ID 0534 Alfa Omega, PPA ID 0538 Imanuel, dan PPA ID 0525 Transformasi.

# Henry Situmorang #

 

 

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply