Kubar Menuju Kabupaten Layak Anak

Sendawar, Warta Kubar.com

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menyelenggarakan Pelatihan Konvensi Hak Anak, Rabu (24/3/2021) di Pendopo Hotel Sidodadi.

Diikuti perwakilan instansi kesehatan, pendidikan, rohaniawan serta pemerhati anak, Kepala Dinas DP2KBP3A Kubar, Bachtiar melalui Sekretaris DP2KBP3A, Theresia saat sambutan menyampaikan, melalui pelatihan ini akan memberikan pemahaman tentang tanggung jawab aparatur negara terhadap Konvensi Hak Anak.

“Pelatihan ini juga akan meneguhkan tekad kita untuk mengejar ketertinggalan Kubar dalam mengembangkan Kabupaten Layak Anak (KLA),” ujarnya.

Theresia menambahkan, Dengan melaksanakan Konvensi Hak Anak, kita mempersiapkan anak-anak Kubar Sehat, Cerdas, Ceria, Berbudi pekerti tinggi dan terlindungi sehingga memiliki SDM berkualitas serta berdaya saing.

Senada Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Christina Yacob menyebutkan bahwa pelaksanaan Pelatihan Konvensi Hak Anak merupakan wadah menyatukan pandangan seluruh pemangku kepentingan agar Kubar menjadi Kabupaten Layak Anak.

“Kubar belum masuk kategori Kabupaten Layak Anak (KLA). Maka dengan pelaksanaan Pelatihan Konvensi Hak Anak menjadi salah satu indikator yang baik untuk segera meraih predikat Kabupaten Layak Anak,” ungkapnya.

Pelatihan Konvensi Hak Anak tahun 2021 ini berlangsung dengan sesi tanya jawab serta diskusi terkait hak-hak anak dengan materi-materi yang disampaikan oleh narasumber Siti Mahmudah Kurnia Indah (Kepala Seksi Tumbuh Kembang Anak DP2KBP3A Provinsi Kalimantan Timur), Sumadi (Fasilitator Kabupaten Layak Anak Provinsi Kalimantan Timur).

Adapun materi yang disampaikan terkait Hak Anak dan Perlindungan Anak juga Strategi Pemenuhan Indikator Kabupaten Layak Anak Kabupaten/Kota.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply