Kubar Hebat, Enam Atlit Arung Jeram Berlaga di Kejurnas dan Internasional

Sendawar,warta Kubar.com

Kabar gembira datang dari cabang olah raga Arung Jeram, pasalnya sebanyak enam atlit Arung Jeram Kutai Barat (Kubar) mengikuti Kejuaraan Nasional Arung Jeram yang dilaksanakan di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, yang berlangsung tanggal 1-5 November 2019. Kemudian selanjutnya atlit kebanggaan Kubar ini mengikuti Kejuaraan Arung Jeram Internasional di objek wisata Silokek Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai tanggal 10-14 November 2019 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar, Stepanus Ujung mengatakan, keberangkatan atlet arung jeram Kubar berdasarkan mandat dari pengurus provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Timur.

“Karena berhasil meraih dua medali emas dan tiga perak pada perhelatan Porprov ke-enam di Sangatta, maka FAJI Kubar memutuskan untuk mengikuti Kejurnas dan Kejuaraan Internasional,” kata Stepanus kepada wartawan usai pelepasan enam atlet tersebut oleh Bupati Kubar FX Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan bersama KONI Kubar, Selasa (29/10/2019) di Sendawar.

Menurutnya, melihat torehan prestasi dan juga potensi para atlit ini, Stepanus Ujung optimis mereka bisa bersaing dengan para atlit yang akan berlaga dari provinsi lainnya.

Stepanus Ujung menjelaskan, ada dua kelas yang dipertandingkan dalam Kejuaraan Internasional di Sumbar, yakni kelas Men and Women, terdiri dari devisi master usia 40 tahun keatas, Open untuk semua usia, kategori Junior usia 23 kebawah dan kategori Youth 19 tahun kebawah.

Sedangkan untuk Kejuaraan Nasional di Jambi, diikuti para atlit kategori usia U-19, Junior 23 tahun, Open diatas 23 tahun, dan master diatas 40 tahun. Bertanding di kelas River Rescue, Head to Head, Slalom Run dan Down River Race.

Enam atlit Arung Jeram Kubar yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur, dalam dua kejuaraan tersebut masuk kategori usia 23 tahun.

Untuk diketahui ke enam atlit Arung Jeram tersebut berasal dari Kampung Juaq Asa, Kecamatan Barong Tongkok.

Tampak melepas keberangkatan atlit Arung Jeram Kubar, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubar Sumardi bersama Petinggi Kampung Juaq Asa Andrianus.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply