Klinik Permata Husada Melak Vaksin Karyawan PT.PAMA TCMM

Kepala Dinas Kesehatan Kubar dr. Ritawati Sinaga Menghadiri Program Vaksinasi Covid- 19 Gotong Royong Yang Dilaksanakan PAMA TCMM dan Klinik Permata Husada Melak Selaku Vaksinator.

Sendawar, Warta Kubar.Com

Untuk mencapai Herd Immunity/Kekebalan Kelompok maka seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kubar diharapkan bergotong royong membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan cara pemberian Vaksinasi Gotong Royong. Dimana target perusahaan memvaksinasi semua karyawan dan termasuk keluarganya.

Klinik Permata Husada Selaku Vaksinator Karyawan PT. PAMA TCMM di Mess Kinong

Untuk hari pertama kegiatan dari pagi hingga sore ada 650 orang berhasil divaksin. Adapun kegiatan dilaksanakan PAMA TCMM melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tanggal 9-13 Agustus, dan dilanjutkan PAMA BEKB tanggal 14-16 Agustus, adapun kegiatan dilaksanakan di Mess Pama Kinong Jengan Danum Kecamatan Damai, Senin (9/8/2021) pagi hingga sore hari.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes);Kubar dr. Ritawati Sinaga M. Si menyebut untuk target yang divaksin adalah semua karyawan dan keluarganya. Untuk Vaksin pihak perusahaan membeli sendiri melalui KADIN ke Biofarma dan petugas vaksinator bekerjasama dengan Klinik Permata Husada Melak.

Dengan berjalannya Program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong tentu diharapkan bisa membantu pemerintah mencapai herd immunity. namun yang diharapkan yang utama adalah melaksanakan Protokol Kesehatan 6M lebih ketat dan disiplin, serta terus mengedukasi semua karyawan setiap saat agar tertib dan disiplin Prokes serta memperhatikan keluarga-keluarga karyawan dan daerah binaan perusahaan.

Ritawati Sinaga juga menambahkan selain melakukan vaksinasi covid-19 secara gotong royong PAMA TCMM juga memberikan bantuan masker sebanyak 76 ribu yang diterima langsung oleh Dandim 0912 Kubar Letkol.Kav.Yudhi Prasetyo Purnomo dan untuk pembagian masker kepada masyarakat dikoordinir langsung oleh TNI (Kodim 0912/Kbr saat kegiatan razia Yustisi penegakan prokes di Kubar.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Karyawan PT.PAMA TCMM di Mess Kinong

Dalam kesempatan yang sama Ritawati Sinaga juga mengharapkan Perusahaan Perkebunan Kelapa sawit juga bisa turut serta melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 secara gotong royong. Dimana pemerintah juga tetap berupaya melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat namun saat ini terkendala masih terbatasnya jumlah vaksin oleh sebab itu sangat diharapkan kegiatan vaksinasi covid-19 secara gotong royong betul-betul bisa mendukung program pemerintah untuk meningkatkan herd immunity di sektor perusahaan.

Sebelum menutup sambutannya Ritawati Sinaga mengajak seluruh karyawan dan semua anggota keluarganya untuk divaksin, sebagai langkah kita mendukung M ke 6 yakni untuk memberanikan diri divaksin.

Dengan kita divaksin diharapkan agar kita bisa segera terbebas/memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat, sehingga tercapai herd immunity di Kubar, sehingga roda perekonomian bisa kembali normal dan anak-anak bisa kembali bersekolah. Dan harus diingat walaupun sudah divaksin harus tetap disiplin Protokol Kesehatan 5 M itulah yang utama.

HMS 10/Red

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply